kumparan
Entertainment2 Desember 2019 18:48

Aktif Lagi, Unggahan Instagram Ani Yudhoyono Curi Perhatian Netizen

Konten kiriman user
Ani Yudhoyono.jpg
Ani Yudhoyono. Foto: dok.Avissa Harnes / kumparan
Ani Yudhoyono meninggal dunia pada 1 Juni 2019 lalu karena penyakit kanker yang dideritanya. Kini 6 bulan setelah kepergiannya, masih banyak yang merindukan beliau, apalagi pihak keluarga.
ADVERTISEMENT
Ibu Ani semasa hidupnya dikenal aktif di sosial media khususnya Instagram. Melalui akun @aniyudhoyono ia banyak membagikan foto indah hasil jepretan lensanya dan berbagi banyak cerita yang menginspirasi.
Sepeninggal Ibu Ani, akun Instagram tersebut tak lagi aktif dan tak ada foto baru yang diunggah. Unggahan terakhirnya adalah potret ia bersama keluarga yang berada di Singapura selama menjalani pengobatan. Foto-foto tersebut diunggah pada 16 Mei 2019.
Pada Minggu (1/12) lalu, keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuat peringatan 6 bulan pasca kepergian Ibu Ani dan diberi tajuk "Mengenang Setengah Tahun Berpulangnya Almarhumah Ani Yudhoyono". Acara ini diadakan di daerah Gunung Geulis, Bogor.
Bertepatan dengan kesempatan ini pula, SBY mengungkapkan bahwa ia, keluarga, dan juga tim akan kembali mengaktifkan akun Instagram Ibu Ani. Sementara itu terdapat perubahan pada bagian bio Instagram Ibu Ani tersebut.
ADVERTISEMENT
Di sana tertulis nama “Ani Yudhoyono In Memoriam” dan bio yang bertuliskan “Mengenang memori, pemikiran, dan legacy (Almarhumah) Ani Yudhoyono. Akun ini dikelola oleh SBY dan tim. Posting dari SBY ditandai *SBY*”
Bersamaan dengan perubahan ini, sebuah video juga diunggah ke akun yang sudah memiliki lebih dari 6 juta followers ini. Video tersebut merupakan lagu berjudul “Seruling di Lembah Sunyi” yang dinyanyikan langsung oleh SBY.
SBY menulis sendiri bagian caption dan berbunyi “Melalui lagu "Seruling di Lembah Sunyi" ini saya ingin mengenang dan mengungkapkan rasa cinta saya yang abadi kepada sang belahan jiwa, yang kini berada di keabadiannya,”
Video musik tersebut memperlihatkan SBY yang sedang bernyanyi dan beberapa slideshow foto kenangan SBY dan Ibu Ani sepanjang hidupnya. Unggahan pertama pasca kepergian Ibu Ani tersebut sontak membuat warganet kaget, senang, terharu, bahkan merinding.
ADVERTISEMENT
“Saya kaget ad posting dr ibuk lagi. Semoga ibu selalu bahagia di sana,” tulis akun @putriintan31313.
“Al Fatihah buat Almarhumah ibu Aniyudhoyono... Dan buat pak SBY semoga slalu diberi kesehatan dan kebahagiaan dunia dan akhirat... Aamiin,” tulis akun @dianarizona70.
“Merinding dengernya, Al- fatihah untuk memo,” tulis akun @hersafattayaaa.
(pit)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan