kumparan
15 Sep 2019 18:28 WIB

Dianggap Tak Peduli Isu Publik, Kaesang: Cara Tiap Orang Berbeda

Kaesang Pangarep (Foto: Instagram/@kaesangp)
Kaesang Pangarep, putra bungsu Joko Widodo, mendapat pertanyaan berbeda dari salah satu netizen. Ia ditanya seputar RUU KUHP yang menjadi polemik, bahkan Kaesang dianggap tak peduli terhadap isu-isu publik yang sedang ramai dibicarakan.
ADVERTISEMENT
"Mas @kaesangp, saya lihat Anda sibuk berjualan. Sekilas saya baca timeline, tak pernah Anda bicara isu publik. Itu karena gak punya otak atau murni gak peduli ya? RKUHP akan disahkan. Apa komen Anda sebagai warga negara tentang kontroversi RUU itu? Kalau kang ojek langganan saya sih gak setuju," mention @napatisuta.
@Narpatisuta juga menyayangkan sikap Kaesang yang dianggap menyia-nyiakan privilesenya sebagai anak presiden untuk turut andil menyuarakan aspirasi rakyat terhadap suatu hal.
Ditanya seperti itu, om dari Jan Ethes ini menjawabnya dengan santai. Tidak dengan bahasa jenaka seperti biasanya, tidak juga dengan nada tersinggung.

"Setiap orang menunjukkan kepedulian berbeda-beda," balas Kaesang.

Gibran, sang kakak pun juga turut memberi komentar atas pertanyaan itu. Berbeda dengan Kaesang, ia justru meminta maaf atas nama Kaesang kepada @napatisuta.
ADVERTISEMENT
Atas jawabannya tersebut, banyak warganet yang sepakat. Jawaban Kaesang dinilai tepat. Warganet juga menyoroti jika Kaesang dan Gibran memang lebih baik berbicara hal lain di luar politik.
"Aku malah lebih suka mas Kaesang sama mas @Chilli_Pari gak ngomongin politik. Karena situasinya, kalian berdua anak presiden, mau ngomong apa aja walaupun benar pasti bakalan dihina," balas @adotdae.
"Ndak perlu apa yang kita pedulikan diumbar-umbar berharap agar orang lain ikut peduli dengan apa yang kita pedulikan. Sesimpel itu sih," timpal @hanggarawan.
Ada pula netizen yang beranggapan jika Kaesang sudah turut memanfaatkan privilesenya sebagai anak presiden dengan cara membuka lapangan pekerjaan. Seperti kata @ceciliaSuwanda1.
"Betul, dengan jualan pisang mempekerjakan banyak karyawan dan mitra kerja seperti pemasok pisang, pemasok kotak karton, pemasok toping, counter yang disewa and more. Banyak yang ikut menikmati kan."
ADVERTISEMENT
Kalau kamu jadi Kaesang, kira-kira jawaban apa yang akan kamu berikan?
(NS)
Baca lebih banyak berita mengenai berita heboh/berita artis/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan