Food & Travel
·
8 November 2018 16:03

Gifood Indonesia, Aplikasi Unik untuk Berbagi Makanan Berlebih

Konten ini diproduksi oleh Berita Heboh
Gifood Indonesia, Aplikasi Unik untuk Berbagi Makanan Berlebih (851251)
searchPerbesar
(Foto: Instagram/gifood.id)
Makanan yang kita sajikan setiap hari merupakan sebuah keberkahan serta kenikmatan dari Tuhan. Namun, tak sedikit dari kita seringkali kurang bersyukur hingga menyisakan makanan, bahkan membuang-buang makanan yang masih layak.
ADVERTISEMENT
Berangkat dari rasa keprihatinan masyarakat yang suka membuang makanan saat ini, seorang mahasiswa UGM bernama Fathin Naufal akhirnya memiliki ide untuk membuat sebuah platform digital. Berikut dua hal mengenai 'Gifood' yang digagas oleh Fathin Naufal Nur Islam.
Gifood Indonesia, Aplikasi Unik untuk Berbagi Makanan Berlebih (851252)
searchPerbesar
(Foto: Fathin Naufal, Instagram/naufalfathinn)
1. Fathin Naufal Ajak Teman-teman saat Membangun Aplikasi 'Gifood'
Tak sendirian, ternyata Fathin Naufal bekerja sama membuat aplikasi bernama 'Gifood' ini bersama teman-temannya, salah satunya adalah Sheila dan Syauqi.
Seperti layaknya beramal, aplikasi bernama 'Gifood' ini memang sengaja dibuat untuk mewadahi orang-orang yang mungkin kebetulan sedang kelebihan rezeki berupa makanan dan ingin membagikannya kepada yang lebih membutuhkan.
2. Aplikasi yang Sederhana dan Mudah
Gifood Indonesia, Aplikasi Unik untuk Berbagi Makanan Berlebih (851253)
searchPerbesar
Tampilan halaman dari aplikasi Gifood (Foto: Instagram/gifood.id)
ADVERTISEMENT
'Gifood Indonesia' ini juga merupakan aplikasi yang unik dan tergolong mudah serta ringan. Uniknya, kalau kita sudah mendaftar sebagai user, kita bisa berperan sebagai giver, artinya kita memiliki makanan berlebih dan mau menggibahkan, transpoter orang yg mendistribusikan dan receiver.
Gifood Indonesia, Aplikasi Unik untuk Berbagi Makanan Berlebih (851254)
searchPerbesar
(Foto: Instagram/gifood.id)
Tidak hanya itu, aplikasi yang dibuat Fathin bersama kawan-kawannya ini juga pernah menjuarai Telkom Hackathon 2018. Saking sederhananya, pengguna hanya tinggal mengunggah informasi ke platform dan pengguna lain akan merespon unggahan tersebut.
Sampai saat ini, aplikasi 'Gifood' sudah menjajakan beberapa kota besar seperti Jogja, Solo, hingga Jakarta. Dengan menggandeng anak-anak muda seperti menjadi volunteer aktif di beberapa kota, terciptanya aplikasi ini juga mengajak orang lain untuk bergabung. Bahkan, 'Gifood' juga sering mengajak beberapa toko dan restoran untuk bekerja sama.
ADVERTISEMENT
Simak juga video terkait di sini:
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white