Pencarian populer
USER STORY

Grumpy Cat, Ikon Meme yang Mati Akibat Komplikasi

Legenda meme, Grumpy Cat, mati akibat komplikasi. Foto: Twitter/@chattering_nuns

Ikon meme dan selebgram, Grumpy Cat, dilaporkan mati pada usia tujuh tahun akibat komplikasi setelah mengalami infeksi kandung kemih. Kabar matinya kucing yang menjadi bintang internet ini diumumkan melalui akun Instagram-nya pada Kamis (16/5).

Grumpy Cat dikatakan telah mati pada Selasa (14/5) di pelukan sang pemilik, Tabatha. Dalam pengumuman yang sama, pihak keluarga berharap jiwa Grumpy Cat akan terus hidup dalam hati para penggemar setianya.

Loading Instagram...

"Dia (Grumpy Cat) meninggal dengan damai pada pagi hari, Selasa, 14 Mei, di rumah dalam pelukan ibunya, Tabatha. Selain menjadi bayi dan anggota keluarga yang kami sayangi, Grumpy Cat telah membuat jutaan orang di seluruh dunia tersenyum, bahkan di saat sulit. Jiwanya akan terus hidup melalui penggemarnya." tulis keterangan dalam foto yang diunggah akun Instagram @realgrumpycat.

Melansir CNN, Grumpy Cat terkenal setelah foto ekspresi wajahnya yang terkesan 'galak', tersebar di situs hiburan Reddit pada tahun 2012. Ekspresi wajahnya yang seperti selalu marah membuat banyak orang gemas dan menjadikannya meme.

Kucing dengan nama asli Tardar Sauce ini pun langsung mendapat banyak penggemar yang mengikutinya di media sosial Instagram, Twitter, maupun Facebook. Kepopuleran Grumpy Cat membuatnya mendapat banyak tawaran menggiurkan.

Buku yang bercerita mengenai Grumpy Cat pernah diterbitkan seperti 'Grumpy Cat: A Grumpy Book' dan 'The Grumpy Guide to Life: Observations from Grumpy Cat'. Grumpy Cat bahkan membintangi film televisi bergenre komedi dengan judul 'Grumpy Cat's Worst Christmas Ever' (2014).

Telah menjadi salah satu seleb dunia, Grumpy Cat juga beberapa kali diundang ke program talkshow dan bertemu tokoh terkenal lainnya, Misalanya saja seperti legenda komik Stan Lee, musisi Jennifer Lopez, Ian Somerhaldera, hingga pegulat Hulk Hogan.

Loading Instagram...

Banyak pula perusahaan hingga merek busana yang bekerja sama dengan Grumpy Cat untuk menjadikannya ikon mereka. Grumpy Cat bahkan menerima penghargaan Meme Tahun Ini dari Webby Awards pada 2013.

Selamat jalan Grumpy Cat, ikon meme yang akan selalu dirindukan.

(rin)

Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.

Download aplikasi Android di sini.

Download aplikasi iOS di sini.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57