kumparan
News24 Maret 2019 14:46

Ibu-ibu Gelantungan dan Injak Kursi MRT, Masyarakat Geram

Konten kiriman user
WhatsApp Image 2019-03-24 at 14.31.39(1).jpeg
Foto: Twitter @AnkerTwiter
Uji coba pengoperasian MRT untuk publik telah dilaksanakan sejak 12-24 Maret 2019. Antusiasme penumpang membludak. Terbukti dari tiket gratis uji coba MRT yang selalu habis bila dipesan secara online.
ADVERTISEMENT
Tokoh-tokoh penting seperti Jokowi, Iriana Jokowi, dan jajaran Miss Indonesia juga tersorot kamera menjajal kereta cepat ini. Tak hanya itu, euforia keseruan mencoba MRT kerap dibagikan penumpang ke media sosialnya.
Namun sayang, di tengah-tengah kesuksesan uji coba kereta cepat ini, ada sejumlah aksi kurang sopan penggunanya yang tertangkap kamera maupun yang tidak.
WhatsApp Image 2019-03-24 at 14.31.39.jpeg
Foto: Twitter @Sutopo_PN
Baru-baru ini, tersebar foto seorang ibu yang bergelantungan di kereta dan menginjak kursi kereta hanya untuk diabadikan di dalam sebuah foto. Setelah tersebar di media sosial, banyak netizen yang menyayangkan perilaku tersebut.
Salah satunya Pak Topo, lewat akun Twitternya, Pak Topo menuliskan, "Mirisnya kita dengan perilaku seperti ini. Bergelantungan dan menginjak kursi di MRT hanya demi foto selfie. Seolah belum mengenal etika moral, sopan santun dan rasa memeliharai fasilitas publik. Pengetahuan memang meningkat, tapi sikap dan perilaku masih rendah."
ADVERTISEMENT
Pengguna Twitter berusername @Panggilajadhita juga mengkritik pelanggaran itu dengan balasan, "Ketika transportasi kian uptodate, sikap juga diupgrade biar jadi orang enggak downgrade."
Bukan Hanya Bergelantungan
Tak hanya aksi bergelantungan itu saja, netizen pun turut menyuarakan kritiknya kepada pengguna yang membuang sampah sembarangan, juga makan lesehan seperti piknik di area stasiun.
Menyikapi hal itu, pihak MRT mengeluarkan siaran pers yang disebarkan di akun resmi Twitternya @MRTJakarta. Salah satu poin yang dibahas ialah PT MRT yang menyangkan perilaku tidak taat aturan itu.
WhatsApp Image 2019-03-24 at 14.31.39(2).jpeg
Foto: Twitter @MRTJakarta
Pihak MRT pun juga menegaskan agar para penggunanya mematuhi peraturan yang berlaku, baik di stasiun maupun di kereta, seperti tidak makan dan minum, berdiri atau menginjak kursi kereta, bergelantungan di kereta dan menggunakan fasilitas ini dengan sebaik-baiknya.
ADVERTISEMENT
Untuk yang sudah ikut uji coba MRT, pernah juga enggak nemuin pelanggaran seperti ini? (NS)
------------------------------------------------------------------------------
Baca lebih banyak berita mengenai artis/seleb/sepak bola/info unik lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan