Pencarian populer
USER STORY

Juru Parkir Ini Habiskan Gaji untuk Beri Makan Anjing dan Kucing Liar

Anfalazie Anuar, pria asal Malaysia yang habiskan gajinya sebagai juru parkir untuk memberi makan anjing dan kucing liar. (Foto: Facebook/Azman Ali II)

Tidak bisa dimungkiri, anjing dan kucing merupakan hewan yang hidup berdampingan dengan manusia. Namun, banyak orang akan lebih memedulikan hewan-hewan ini ketika menjadi peliharaan. Lain hal dengan anjing dan kucing liar.

Meski demikian, bukan berarti semua orang tidak memedulikan kehidupan anjing dan kucing liar. Beberapa orang memiliki kepedulian tinggi terhadap hewan-hewan ini. Namun, pernahkah terpikirkan jika seseorang menghabiskan seluruh gaji dari sebuah pekerjaan yang dilakoninya hanya untuk memberi makan anjing dan kucing liar?

Hal inilah yang dilakukan seorang pria asal Malaysia, bernama Anfalazie Anuar. Ia bekerja sebagai juru parkir. Ann, sapaan pria tersebut, menghabiskan gajinya untuk memberi makan kawanan anjing dan kucing liar.

Kisah Ann, mulanya dibagikan oleh seorang pengguna Facebook bernama Azman Ali. Pemilik akun tersebut menceritakan bahwa Ann sudah sejak lama bekerja sebagai juru parkir di pasar. Hebatnya, seluruh gajinya sebagai juru parkir dihabiskan untuk memberi makan kucing dan anjing liar.

Ann memberi makan anjing dan kucing liar setiap pagi dan petang. (Foto: Facebook/Azman Ali II)

Ann memberi makan hewan-hewan itu dua kali sehari di tempat yang berbeda. Seolah sudah mengerti, hewan-hewan ini selalu setia menunggu kehadiran Ann untuk membawakan makanan. Mereka akan tetap menunggu meski harus basah kuyup ketika hujan.

Hal inilah yang membuat Ann merasa tidak tega untuk meninggalkan hewan-hewan itu. Ketika libur kerja pun dirinya tidak akan pergi liburan, karena tidak ingin membiarkan hewan-hewan liar 'merindukannya'.

Melansir mStar, Rabu (8/5), dari pekerjaan sebagai juru parkir itu, Ann menerima gaji sebesar 30 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 103.000 setiap harinya. Sementara itu, biaya yang dibutuhkan Ann untuk membeli makanan kawanan anjing dan kucing liar sekitar 50 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 172.000 per hari.

Kawanan anjing yang menyambut kedatangan Ann untuk memberi mereka makan. (Foto: Facebook/Azman Ali II)

Untuk menutupi kekurangan, pria 30 tahun itu juga bekerja sebagai cleaning service. Dari pekerjaan itu, Ann menerima gaji sebesar 850 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 2,93 juta per bulan.

"Saya bersyukur atas apa yang saya miliki sekarang. Cukup bagi saya untuk hidup, bisa menghabiskan waktu bersama keluarga, dan memberi makan kucing dan anjing," ujar Ann, seperti dikutip dari mStar, Rabu (8/5).

Kasih sayang dan kedermawanan Ann terhadap kawanan anjing dan kucing liar itu telah menarik perhatian banyak pihak. Banyak orang yang terketuk hatinya untuk memberikan sumbangan sebagai biaya membeli makan hewan-hewan liar itu. Setidaknya sudah lebih dari seribu ringgit atau sekitar Rp 3,4 juta terkumpul untuk Ann.

Berbekal motor meminjam sang adik, Ann berkeliling ke sepuluh tempat berbeda setiap hari untuk memberi makan anjing dan kucing liar. (Foto: Facebook/Azman Ali II)

"Dulu saya pusing memikirkan biaya untuk memberi makan hewan-hewan itu. Sekarang saya bersyukur ada yang membantu," tambahnya.

Tidak hanya mendapat sumbangan biaya untuk membeli makanan anjing dan kucing, seseorang juga menawarkan untuk memperbaiki motor Ann yang rusak. Selama ini, pria 30 tahun itu meminjam motor adiknya untuk keliling ke setidaknya sepuluh tempat berbeda untuk memberi makan kawanan anjing dan kucing liar setiap pagi dan petang.

"Kepada semua orang yang baik hati mengulurkan bantuan dan sumbangan, saya mengucapkan banyak terima kasih. Hanya Tuhan yang bisa membalas jasa kalian. Kalian semua juga telah membantu berbuat baik kepada hewan-hewan-ini," pungkas Ann.

(zhd)

Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.

Download aplikasi Android di sini.

Download aplikasi iOS di sini.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63