kumparan
16 Sep 2018 16:48 WIB

Ketika Anak-anak Berdemo Memprotes Orang Tuanya karena Main Gadget

Foto (Twitter/dwnews)
Jalanan di Hamburg, Jerman dipadati oleh para pendemo. Aksi unjuk rasa yang biasanya diikuti oleh remaja maupun orang dewasa, uniknya kali ini pendemo adalah anak-anak di bawah usia 10 tahun.
ADVERTISEMENT
Yang disuarakan oleh anak-anak ini sungguh mencuri perhatian. Dipimpin oleh Emil Rustige yang berusia 7 tahun, anak-anak ini menyuarakan kegelisahan mereka terhadap orang tua yang terlalu sibuk dengan gadgetnya.
Video yang diunggah akun twitter @dwnews ini memperlihatkan sekelompok anak-anak membawa spanduk-spanduk yang bertuliskan nada protes terhadap orang tua yang lebih memilih gadget daripada bermain dengan mereka.
"Kalian lebih peduli dengan gadget di tangan!" Salah satu tulisan yang dibawa oleh anak-anak itu. Layaknya demonstrasi yang dilakukan orang dewasa, Emil yang memimpin demonstrasi itu berada di garis terdepan, dan berorasi paling lantang diantara kerumunan.
Emil berharap setelah protes ini, orang tua akan lebih sering bermain dengan anaknya, dari pada sibuk dengan gadget mereka. Tiap orasi Emil selalu diikuti tepuk tangan yang sangat kencang dari rekan-rekan pendemo lainnya.
ADVERTISEMENT
Tweet ini juga mencuri perhatian sejumlah tokoh Indonesia seperti Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan komposer musik, Addie MS.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan