kumparan
search-gray
News1 Juli 2019 21:49

Kisah Driver Ojol Baik Hati yang Rela Dibayar Pakai Beras

Konten kiriman user
Kisah Driver Ojol Baik Hati yang Rela Dibayar Pakai Beras (78028)
Ilustrasi Ojek Online Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Baru-baru ini seorang customer ojek online atau ojol menceritakan pengalamannya saat berada dalam situasi yang sulit. Ia merupakan warga asal Bandar Lampung bernama Dika. Dalam situasi sulit itu, dirinya merasa sangat tertolong dengan adanya seorang driver ojol berhati mulia.
ADVERTISEMENT
Kisah yang ditulis Dika itu dibagikan akun Instagram @gojek24jam pada Sabtu (29/6). Kisah itu bermula ketika Dika tengah kehabisan uang saat akhir bulan. Keadaan semakin parah dengan nasib sial kartu ATM-nya tertelan. Hal itu membuat Dika merasa sangat bingung.
Kebingungan iku memuncak saat dirinya harus menghadiri panggilan wawancara kerja pada Minggu sore (28/6). Dika mencoba meminta diantar teman, namun temannya tengah kerja. Hendak meminjam uang pun, temannya juga berada dalam situasi sulit.
"Saya sudah minta antarkan kawan saya tetapi dia kerja saya pinjam uang buat ongkos gojek 12 ribu, alasan kawan saya tanggal tua," jelas Dika.
Situasi itu membuat Dika sempat terbersit pikiran untuk tidak menghadiri panggilan wawancara kerja. Hanya saja, ia sangat membutuhkan pekerjaan. Hingga akhirnya dirinya mencoba memesan ojek online dan membayarnya menggunakan beras. Kebetulan saat dirinya masih memiliki simpanan beras yang cukup.
Kisah Driver Ojol Baik Hati yang Rela Dibayar Pakai Beras (78029)
Tangkapan layar percakapan customer dengan driver ojol dalam aplikasi. (Foto: Instagram @gojek24jam)
"Setelah saya pesan gojek saya bilang kepada masnya kalo mau saya bayar pake beras saja," ungkap Dika.
ADVERTISEMENT
Setelah pesanannya diambil oleh seorang driver ojol bernama Robertus Fernanda, Dika justru dihinggapi rasa khawatir. Dirinya mengaku ragu jika sang driver menolak penawarannya membayar dengan beras.
"Saya sempat ragu karena takut di tolak, sedangkan saya harus wawancara sore itu. Dan Alhamdulilahnya Mas Gojek-nya menyanggupinya," lanjutnya.
Kebaikan sang driver ojol yang rela dibayar menggunakan beras itu pun membuat Dika merasa sangat bersyukur. Ia bahkan merasa terharu atas kebaikan Robertus. Sebab, menurutnya driver ojol itu mau mengerti keadaannya, serta membantu mengantarkan ke tempat wawancara kerja.
Hal yang membuat Dika terharu adalah ketika sang Robertus tidak mau dibayar setelah mengantarnya. Dika menceritakan bahwa sang driver ikhlas mengantar Dika. Padahal jaraknya lumayan jauh.
"Oh iya waktu sampai lokasi mas nya gk mau aku kasih beras dia bilang dia ikhlas dan gak mau nerima beras itu jadi tambah terharu saya min. Dan jaraknya lumayan jauh loh," pungkasnya.
ADVERTISEMENT
Kisah itu kemudian mendapat beragam komentar warganet. Sebagian dari mereka mengaku terharu. Ada juga warganet yang berceletuk memikirkan nasib Dika saat pulang interview.
"Terharu sama dua-duanya. Yang satu dengan keadaan seperti itu bisa bertahan, dan tetap berusaha dan enggak malu. Yang satu ikhlas bantuin orang lain," tulis akun @rini_abidin.
"Subhanallah sangat terhormat," tulis akun @eki_the_best.
"Pulangnya naik apa ya kira-kira masnya? Katanya gak punya uang," lanjut @villafaza.
(zhd)
Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white