kumparan
31 Oktober 2019 16:19

Masih Kenakan Toga, Wisudawati Ini Langsung ke Makam Ibu dan Menangis

sedih(1).jpg
Seorang wisudawati menangis di makam ibunya selepas diwisuda. (Foto: Instagram @makassar_iinfo)
Momen wisuda menjadi saat-saat yang membanggakan, terlebih bagi orang tua. Menuntaskan kewajiban menuntut ilmu di perguruan tinggi serta memperoleh gelar tentu akan melahirkan kebanggaan tersendiri untuk orang tua.
ADVERTISEMENT
Namun, apa jadinya jika orang tua yang sangat berarti dalam hidup tidak bisa hadir dalam momen bahagia itu? Seperti halnya kisah pilu yang dirasakan oleh salah satu wisudawati yang belum diketahui namanya satu ini.
Bukan berfoto bersama keluarga dan teman-temannya, namun ia justru langsung mendatangi makam sang ibu usai wisuda. Masih lengkap mengenakan toga, wisudawati tersebut langsung menangis di makam sang ibu.
sedihh(1).jpg
Seorang wisudawati menangis di makam ibunya selepas diwisuda. (Foto: Instagram @makassar_iinfo)
Bukan tanpa alasan, ia tidak kuasa menahan air mata lantaran teringat keinginan sang ibu sebelum pergi untuk selamanya. Semasa hidup, sang ibu pernah mengatakan bahwa ingin foto bersama anaknya saat wisuda. Namun, Tuhan berkata lain. Sang ibu harus pergi untuk selamanya sebelum sempat melihat putrinya diwisuda.
Dalam sebuah video yang diunggah dalam Instagram @makassar_iinfo, Rabu (30/10), wisudawati tersebut tampak menangis di samping makam sang ibu. Beberapa orang tampak di sana. Mereka mencoba menenangkan dan mengajaknya pulang. Namun, wisudawati tersebut tampaknya enggan meninggalkan makam ibunya.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Sontak, video tersebut turut membuat hati warganet tersentuh. Banyak dari mereka yang mengaku terharu. Selain itu, banyak juga yang mendoakan mendiang ibu wisudawati tersebut.
"Jujur gue orang humoris. Tapi, kali ini mata gue berair," tulis @soulmawadi.
"Sapa yang naruh bawang di sini," lanjut @lukisanjuly diakhiri dengan emoji menangis.
"Semoga ibunya diampuni dosanya dan dimasukan ke surga-Nya," tambah @bombom_saputra207.
(zhd)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan