Pencarian populer
USER STORY
9 September 2018 9:30 WIB
..
..
News

Sara Iftekhar, Muslimah Pertama yang Siap Menangkan Miss Inggris 2018

Foto (Instagram.com/sara_iftekhar)

Sara Iftekhar, menjadi perbincangan saat kontes Miss England 2018. Pasalnya Ia menjadi salah satu kontestan muslim pertama sepanjang sejarah kompetisi ini.

Sara yang kini menyandang status sebagai mahasiswa hukum di University of Huddersfield, London Utara sebelumnya telah memegang gelar Miss Huddersfield 2018. Dan kini menjadi finalis yang diperhitungkan untuk menang pada Miss England 2018.

Pilihan Sara menggunakan pakaian tertutup atau menambahkan aksen hijab pada tiap tampilannya juga menjadi sorotan.

"Saya mungkin wanita pertama yang mengenakan jilbab dalam kompetisi. Namun, saya hanya seorang gadis biasa dan kita semua memiliki kesempatan yang adil dalam kontes ini," kata Sara.

"Jika aku ingin menutupi diriku dan berpakaian dengan sopan mengapa itu menjadi masalah? Aku seperti kontestan lainnya," lanjutnya.

Foto (Instagram.com/sara_iftekhar)

Jika mahasiswa 20 tahun ini mampu memenangkannya, ia akan melaju mewakili Inggris di kontes Miss World. Kontes kecantikan internasional tertua di dunia. Sara menjelaskan motivasinya mengikuti Miss England pada halaman independent.co.uk adalah untuk amal. Uang yang Ia dapat nantinya akan disumbangkan untuk anak-anak yang kurang mampu di seluruh dunia.

“Saya berpartisipasi dalam Miss Inggris 2018 untuk menunjukkan bahwa kecantikan tidak memiliki definisi, semua orang cantik dengan cara mereka sendiri. Terlepas dari berat badan mereka, ras, warna, atau gaya yang Ia pilih,” jelas Sara.

Sejumlah orang menyatakan kekaguman dan sekaligus menentang hal diskriminatif pada Sara di media sosial.

“Orang-orang marah atas seorang Muslim yang memenangkan Miss England? Secara pribadi, saya senang melihat keragaman. Merayakan kecantikannya!” cuitan salah seorang netizen di Twitter.

Yang lain menulis “Fantastis bahwa final Miss England tahun ini akan memiliki seorang siswa Muslim yang mengenakan jilbab untuk pertama kalinya. Bagus untuk merayakan keindahan dalam keragaman kami,”

Foto (Instagram.com/sara_iftekhar)

Mengambil bagian dalam kontes kecantikan bukanlah satu-satunya pencapaian di bidang model bagi Sara. Karena ia juga menjalankan bisnis pakaiannya sendiri sejak usia 16 tahun.

Disamping itu, pada awal tahun ini, model Halima Aden membuat sejarah dengan menjadi model pertama yang mengenakan jilbab untuk muncul di sampul majalah Vogue Inggris dalam sejarah 102 tahun penerbitan.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: