Pencarian populer
USER STORY

Menginspirasi, 5 Orang yang Dikagumi Presiden Jokowi

Seperti yang kita tahu, presiden kita, Joko Widodo (Jokowi) adalah presiden Indonesia yang banyak dikagumi rakyat-rakyatnya. Bahkan para petinggi-petinggi dari negara lain pun juga sangat mengagumi orang nomor satu di Indonesia itu.
ADVERTISEMENT
Tak hanya ramah, presiden Indonesia yang satu ini juga sangat senang ketika blusukan langsung ke daerah-daerah terpencil, serta bertemu dengan penduduk setempat. Bahkan, ia pun tak sungkan jika salah satu dari mereka ada yang meminta untuk bersalaman hingga berswafoto.
Maka tak heran jika seorang presiden seperti bapak Jokowi banyak yang mengagumi, karena kewibawaan serta kerendahan hatinya. Namun sosok Jokowi yang dikagumi ini ternyata juga menganggumi beberapa orang, bahkan orang-orang yang dikagumi adalah orang yang tak disangka.
Sungguh sangat beruntung ya, orang-orang yang bisa dikagumi oleh sosok Jokowi ini. Akan tetapi, orang-orang beruntung yang bisa dikagumi Jokowi bukanlah orang sembarangan, mereka tentunya memiliki sesuatu yang memang patut untuk dibanggakan.
ADVERTISEMENT
Siapa sajakah orang-orang yang sangat beruntung bisa dikagumi Jokowi? Dihimpun dari berbagai sumber, berikut 5 orang yang dikagumi Presiden Jokowi:
1. Jubaidi
Foto: YouTube/Keluarga Joko Widodo
Salah satu yang dikagumi oleh Presiden Jokowi adalah seorang tukang sampah bernama Jubaidi. Ia diketahui pernah menemukan uang senilai Rp 20 juta di dalam sebuah karung ketika mencari sampah. Namun dengan niat baik, ia pun akhirnya mengembalikan uang tersebut kepada pemiliknya. Seperti yang diketahui, saat ini untuk menemukan orang yang benar-benar mempunyai kejujuran adalah hal yang langka.
Alhasil, dari kisah bapak Jubaidi dengan kejujurannya ini pun akhirnya sampai ke telinga presiden, bahkan diundang ke Istana Negara dalam rangka buka puasa bersama dengan para pejabat Negara.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari kumparan, bahkan ketua umum Kadin, Rosan P Roeslani membuka acara itu dengan sambutan yang bertema tabah, jujur dan setia. Dirinya pun mengundang Jubaidi sebagai contoh implementasi nyata dari nilai sebuah kejujuran.
2. Jess No Limit
(Foto: Instagram/@jeessnolimit)
Tak pernah terpikirkan, bahwa sebuah game bisa menjadikan sebuah pekerjaan. Begitu juga apa yang dipikirkan presiden Jokowi terhadap game yang sedang viral yaitu Mobile Legend.
Jokowi pun akhirnya mengakui, bahwa permainan daring juga bisa menjadi pekerjaan dan menghasilkan uang. Dari situlah Jokowi sangat mengagumi sosok raja gamers Indonesia, yakni Jess No Limit.
Gamers bernama lengkap Tobias Julian alias Jess No Limit pun akhirnya diundang Jokowi ke Istana Negara. Disana Jess dan Jokowi berbincang-bincang mengenai perubahan zaman, di mana game bisa menjadi sumber penghasilan. Hal itu juga diungkapkan Jokowi dalam akun Twitter pribadinya.
“Tobias Julian alias Jess No Limit, punya pekerjaan bermain eSport dan Mobile Legends. Penghasilannya ratusan juta rupiah sebulan. Zaman memang sudah berubah. Perkembangan teknologi menciptakan profesi yang benar-benar baru dan tak terbanyangkan sebelumnya,” tulis Jokowi di akun resmi miliknya.
ADVERTISEMENT
3. Fransiska Dimitri dan Mathilda Dwi Lestari
(Foto: Instagram/@frandimitri)
Belum lama ini, dua perempuan hebat Indonesia yakni Fransiska Dimitri dan Mathilda Dwi Lestari, berhasil menaklukkan gunung Everest dan mengibarkan bendera merah putih, Mei 2018 lalu.
Kedua mahasiswa yang tergabung dalam tim The Women of Indonesia Seven Summits Expedition Mahitala Unpar ini, pun berhasil membuat presiden Jokowi kagum. Pasalnya, gunung Everest merupakan gunung tertinggi di dunia dengan ketinggian mencapai 8.848 mdpl.
Rasa kagum itu pun diunggahnya dalam akun Twitter resmi presdien Jokowi. “Indonesia berbangga atas prestasi Fransiska Dimitri dan Mathilda Dwi Lestari yang telah berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di puncak Gunung Everest. Dua srikandi yang telah menaklukkan 7 puncak dunia, Luar biasa-Jkw,” tulisnya.
ADVERTISEMENT
4. Bulan Karunia Rudianti
(Foto: Instagran/@bulankarn)
Bulan merupakan siswi difabel yang pernah viral lantaran membuat surat kecil yang ditulisnya untuk Jokowi. Surat itu berisikan sebuah permintaan Bulan kepada Jokowi agar bisa diberikan kursi roda.
Tak lama, permintaan Bulan pun terwujud, dengan diberikannya kursi roda dari presiden Jokowi. Namun, Bulan merasa belum cukup, karena belum sempat bertemu langsung dengan Jokowi yang merupakan idolanya.
Beruntungnya, di sebuah kesempatan yaitu pada pembukaan Asian Para Games, di mana Bulan juga diundang, Jokowi justru menghampiri Bulan untuk sama-sama membuka acara tersebut.
Terlihat Jokowi begitu juga Bulan sangat senang bisa bertemu. Jokowi juga sempat memeluk Bulan dan berbincang-bincang.
5. Elon Musk
Elon Musk CEO Tesla dan SpaceX (Foto: Official Twitter Elon Musk)
Banyak yang belum mengetahui siapa Elon Musk. Elon Musk adalah seorang tokoh bisnis, penemu, dan industrial dari Amerika. Diketahui nama Elon Musk pernah disebut-sebut dalam sebuah pidato yang dibacakan oleh presiden Joko Widodo. Pidato tersebut dibacakan Jokowi saat Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Bidang Kemaritiman, pada April 2017 lalu.
ADVERTISEMENT
Pada pembukaan tersebut Jokowi mengatakan bahwa Elon Musk telah berinovasi membangun mobil masa depan, ruang angkasa masa depan dan hyperloop. Jokowi juga mengatakan bahwa Elon Musk telah mengelola ruang angkasa yang berguna bagi manusia.
Musk yang menurutnya mempunyai karakter visioner, menginginkan orang Indonesia khususnya anak muda menjadi visioner, yaitu berpikir jauh ke depan. Dari situlah Jokowi sangat mengagumi sosok Elon Musk yang sangat menginspirasi, meskipun memang tak hanya Jokowi yang mengagumi sosok Elon Musk, Karena banyak jutaan orang di dunia juga mengidolakannya.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81