Pencarian populer
USER STORY

Menyentuh Hati, Anak Tunanetra Ini Fasih Lantunankan Ayat Al-Quran

(Foto: Facebook/Yuni Rusmini) Setiap orang dilahirkan ke dunia ini dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kedua hal itu bak kedua mata pedang yang saling bersisian, tak bisa dipisahkan. Oleh karenanya, tidak ada manusia yang dilahirkan dengan kesempurnaan.

Sebuah video beredar di media sosial yang memperlihatkan seorang anak penyandang tunanetra. Video tersebut bikin takjub beberapa warganet lantaran memperlihatkan anak tersebut melantunkan penggalan ayat Al-Quran dengan fasih dan indah. Bahkan, warganet yang mendengarnya dari dalam video tersebut dibuat tersentuh hatinya hingga berdecak kagum.

Video tersebut diunggah oleh Yuni Rusmini di akun Facebook miliknya pada Rabu (19/12). Yuni menambahkan keterangan dalam unggahannya tersebut dan menyebutkan bahwa anak yang berada dalam video tersebut adalah seorang siswa SD Al-Khairiyah, Citangkil, Cilegon Banten. Yuni tidak menyebutkan siapa nama anak tersebut, namun ia menuliskan bahwa anak tersebut berasal dari kecamatan Bojonegara, Serang.

Hebatnya, anak tersebut, dituliskan Yuni dalam unggahannya bahwa telah hafal surat-surat pendek Al-Quran juz 30. Tidak hanya itu, anak tersebut juga dikabarkan telah hafal surat Yasin dan dan Al-Mulk. Baca Juga: 3 Aktor yang Jadi Penyandang Tunanetra di Film Detik-detik Fan Tunanetra Ikut Berbahagia saat Mohamed Salah Cetak Gol Mahasiswa UIN Yogyakarta Bikin Aplikasi Android untuk Kaum Difabel

"Sekarang sudah hafal juz 30, surah yasin hafal, surah al-mulk hafal", tulisnya.

Selain hafal beberapa surat dalam Al-Quran, anak tersebut dikabarkan sering mendapatkan juara saat mengikuti perlombaan tilawatil Quran.

(Foto: Facebook/Yuni Rusmini) "Alhamdulillah katanya sering dapat juara kalu lagi ada kontes, bisa membanggakan ibunya", tambahnya.

Unggahan tersebut menarik beberapa warganet turut memberikan tanggapan atas kekagumannya terhadap anak dalam video tersebut.

Nadiya "Subhanallah..... Maha suci Allah".

Syakila Putri Amanda "Masya Allah de Allahu Akbar".

Diakhir unggahan tersebut, Yuni menambahkan pandangannya bahwa Tuhan itu selalu adil. Ia menuliskan bahwa setiap orang yang dilahirkan dengan kekurangan pasti mereka juga diberi kelebihan. Terpenting dari itu adalah selalu bersyukur. (zhd)

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kumparan https://itunes.apple.com/id/app/kumparan/id1175997267

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60