Pencarian populer
USER STORY

Najwa, Violis Berhijab yang Mainkan Lagu 'Malam Kudus' saat Misa Natal

Foto: YouTube Perayaan Natal selalu diidentikkan dengan acara makan-makan, bertukar hadiah Natal, Santa Klaus, pohon Natal, dan Misa Natal di gereja. Dalam melakukan ibadah Misa Natal biasanya jemaat akan memanjatkan doa hingga mendengarkan khotbah. Termasuk rangkaian ibadah yang tidak terlewatkan adalah menyanyikan lagu 'Malam Kudus' oleh seluruh jemaat, dan biasanya diiringi oleh alat musik.

Terdapat momen yang tak biasa di salah satu gereja saat Misa Natal. Beredar sebuah video pendek di Instagram yang memperlihatkan suasana Misa di sebuah gereja yang tidak diketahui lokasinya secara pasti.

Video yang tengah beredar di Instagram itu memperlihatkan seorang gadis berhijab berada di tengah perayaan Natal. Gadis berbusana biru itu diduga adalah seorang muslim. Ia tampak berada di depan para jemaat didampingi seorang pria yang diperkirakan juga seorang muslim.

Dalam unggahan tersebut tidak dijelaskan identitas gadis yang tengah mengiringi lagu Malam Kudus. Tangannya tampak sangat terampil menggesek senar biola, sementara seorang pria berkemeja putih lengkap dengan peci hitam terlihat hanya berdiri di dekat perempuan itu.

Lagu 'Malam Kudus' merupakan salah satu lagu natal yang paling disukai di dunia. Lagu itu disebut bermakna membawa pesan perdamaian. Hal itu mungkin menjadi salah satu alasan mengapa dalam video tersebut memilih seorang yang diperkirakan muslim sebagai pengiring lagu 'Malam Kudus' dalam perayaan natal di gereja tersebut.

Baca Juga: - Tips Atasi Kekenyangan Usai Makan Besar di Perayaan Natal - Kate Middleton dan Meghan Markle Kompak Tampil Chic Saat Natal - Uskup Agung: Rayakan Natal dengan Keprihatinan Terhadap Korban Tsunami

Video itu diunggah oleh pemilik akun Instagram @denys.126. Dalam unggahan itu ditulis caption bahwa video unik itu menggambarkan indahnya perdamaian umat beragama di Indonesia.

"Video ini membuat saya merinding dan sangat terharu ( adem banget di hati), betapa indahnya perdamaian umat beragama di Indonesia terima kasih banyak kiriman videonya @stevanuno," tulisnya.

(Foto: Instagram/@denys.126) Video yang diunggah pada Rabu (26/12) itu sontak menarik perhatian warganet. Banyak warganet yang melihat dari sisi toleransi umat beragama. Seperti komentar salah satu warganet dengan akun @susisusanti7510.

"Mantep ini lh bangsa kita bersatu wlw pn bd agama, ras, bahasa tp kita saling menghormati, menghargai satu sm lain," tulis pemilik akun tersebut.

Pemilik akun @peaknose10 juga turut memberikan komentar terkait momen unik dalam video tersebut. Ia menuliskan bahwa momen tersebut sangatlah indah yang seharusnya menjadi landasan toleransi umat beragama di Indonesia.

"Luar biasa indahnya saling berbagi,tanpa mengikis aqidah masing2..inilah indonesia ku," tulisnya.

Kendati banyak warganet yang memuji dan mengapresiasi dengan komentar baik, namun juga ada berpandangan negatif dari apa yang dilakukan oleh perempuan berhijab yang diduga muslim itu. Salah satunya adalah ang ditulis oleh pemilik akun Instagram @herisurama123.

"Astagfirullah jengkelnya saya melihat orang Islam kaya gitu,Islam tidak pernah mengajarkan seperti itu apa lagi Islam masuk dlm gereja sudah haram hukumnya, jangan disangkut pautkan dengan bhineka tunggal Ika, sementang Indonesia beragam agama dan budaya lalu jadi bisa disatukan agama biar terlihat harmonis walaupun berbeda, tidak seperti itu ya kita agama masing masing jalankan sesuai ajaran Islam yg benar, kalo seperti video di atas dia bukan Islam dia sudah termasuk orang kafir...Allah pasti melaknat itu sama ja munafik Allah murka, makin lama Islam makin nyeleneh kiamat sudah dekat astagfirullah siapa yg mengajarkan mereka ke sesat begini," tulisnya.

Setelah ditelusuri, gadis berjilbab biru yang terampil memainkan biola mengiringi lagu 'Malam Kudus' saat perayaan natal itu bernama Najwa Aulia Azis (13 tahun). Sementara pria yang berdiri di sebelahnya adalah sang ayah, ketua Forum Lintas Iman Gunungkidul bernama M. Azis.

Najwa adalah siswi kelas 8 SMP Negeri 1 Wonosari, Yogyakarta. Pasangan ayah-anak itu diketahui hadir dan mengisi serangkaian acara Natal di Gereja Santo Petrus Kanisius Wonosari Gunungkidul pada Senin malam (24/12). Keduanya adalah seorang muslim.

(zhd).

Baca lebih banyak berita mengenai artis/seleb/sepak bola/info unik lebih nyaman di aplikasi kumparan. Download aplikasi Android di sini. Download aplikasi iOS di sini.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23