Pencarian populer
USER STORY
12 Februari 2019 16:52 WIB
..
..

Nur Khalim Tolak Hadiah Umrah

Nur Khalim, guru yang sempat ditantang duel muridnya mendapat banyak apresiasi (Foto: Kolase Facebook/Netpol Gresik/Instagram/@lambe_turah)

Guru honorer di Gresik yang ditantang duel muridnya hingga kini masih menjadi sorotan publik. Siswa tersebut terlibat konflik dengan gurunya, Nur Khalim lantaran ditegur sebab merokok di dalam kelas. Bahkan, siswa yang diketahui berinisial AA itu sempat menantang gurunya.

Dari video yang beredar tersebut, tampak sang murid memegang kerah Nur Khalim hingga hendak memukulnya. Namun, Nur Khalim tetap tenang menghadapi siswa tersebut tanpa terbawa emosi sedikitpun.

Ia terlihat hanya diam menerima perlakuan tidak etis dari muridnya. Hal itulah yang membuat Nur Khalim mendapat banyak pujian dan penghargaan dari banyak orang.

Nur Khalim dan AA telah berdamai (Foto: Facebook/Netpol Gresik)

Tidak hanya menuai pujian di media sosial, banyak orang berbondong-bondong mendatangi kediamannya. Banyak orang yang memberikan bingkisan untuk guru teladan tersebut.

Termasuk apresiasi dari Kapolres Gresik, Wahyu Sri Bintor, yang memberikan bingkisan usai pelaksananan bendera di SMP PGRI Wringinanom, Senin (11/2).

Beberapa politisi di daerah setempat pun juga turut memberikan apresiasi dengan memberikan bingkisan kecil hingga sepeda.

Beberapa orang dan instansi bahkan memberikan tawaran umrah untuk Nur Khalim. Hanya saja Nur Khalim tidak menerima tawaran itu.

Pria yang bekerja sebagai guru honorer itu bahkan merasa canggung saat mereka berdatangan ke kediamannya, termasuk media yang hendak mewawancarainya.

Bukan tanpa alasan, di rumah Nur Khalim banyak siswa yang les, sehingga saat keadaan menjadi ramai para siswa yang hendak belajar pun merasa tidak enak.

Loading Instagram...

Selain itu, berbagai tawaran seperti diundang menjadi bintang tamu di berbagai acara televisi juga ditolaknya. Ia tidak ingin dirinya maupun kasus tersebut terus menjadi sorotan publik.

Nur Khalim bahkan mengaku sangat sedih, terlebih kini AA dikabarkannya belum juga masuk ke sekolah pascamenguaknya kasus itu. Sebentar lagi sekolah hendak menyelenggarakan try out ujian, namun AA belum juga masuk.

Kini kasus persekusi murid terhadap guru itu berakhir damai. AA, siswa yang melakukan persekusi terhadap gurunya itu juga telah meminta maaf. Sebaliknya, Nur Khalim juga telah memaafkan AA atas perlakuan tidak pantas itu.

(zhd)

Baca lebih banyak berita mengenai artis/seleb/sepak bola/info unik lebih nyaman di aplikasi kumparan.

Download aplikasi Android di sini.

Download aplikasi iOS di sini.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: