kumparan
23 Nov 2018 13:13 WIB

Peneliti Ungkap Memakai Sepatu Tanpa Kaus Kaki Sangat Berbahaya

Ilustrasi memakai sepatu tanpa kaus kaki (Foto: Instagram/awkarin)
Selain digunakan untuk pergi ke sekolah ataupun ke kantor, sneakers atau sepatu tertutup saat ini nampaknya sudah menjadi bagian dari fashion style. Namun, dari penggunaan sepatu, ternyata ada hal penting yang harus dilakukan, yaitu tidak lupa untuk memakai kaus kaki.
ADVERTISEMENT
Mekipun sebagian orang di dunia ini ada yang tidak suka memakai kaus kaki ketika menggunakan sepatu, entah karena tidak betah, atau karena akan merusak style mereka. Namun, memakai kaus kaki ternyata berpengaruh pada kesehatan kaki kita, lho.
Ilustrasi memakai sepatu dengan kaus kaki (foto:Instagram/awkarin)
Seperti yang diungkapkan pada sebuah penelitian tentang kebiasaan orang yang tak memakai kaus kaki ketika menggunakan sepatu adalah hal yang buruk. Dilansir laman footwearnews.com, penelitian tersebut mengungkapkan bahwa sekiranya ada beberapa bakteri yang tumbuh tiga kali lipat jika memakai sepatu tanpa kaus kaki.
Penelitian yang dilakukan toko retail sepatu Size asal Eropa itu, sebelumnya telah melakukan sebuah uji coba. Uji coba ini dilakukan terhadap berbagai sol sepatu yang digunakan di lingkungan yang berbeda. Hasilnya, mereka yang memakai sepatu tanpa kaus kaki ternyata bisa mengumpulkan bakteri tiga kali lebih cepat.
ADVERTISEMENT
Penelitian tersebut juga memberlakukan terhadap orang yang memakai sepatu tanpa kaus kaki di dalam ruangan, seperti di tempat gym. Bahwa bakteri yang ditimbulkan juga tak beda jauh dari sepatu yang dipakai di jalan atau di luar ruangan.
Nah, bagi anda yang mempunyai kebiasaan demikian, sudah tahu bukan, bahwa hal tersebut bisa menimbulkan masalah kesehatan. Bukan masalah sepatu yang anda pakai memiliki tingkat bau yang tinggi adalah sepatu yang kotor, tetapi mulailah untuk mencegah timbulnya bakteri dengan mengenakan kaus kaki.
Hal tersebut tidak terlepas juga dengan selalu merawat dan membersihkan sepatu anda setelah di pakai.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·