kumparan
20 Maret 2019 15:49

Pengemis di Bogor Tepergok Punya Mobil Pribadi

Pengemis di Bogor tertangkap kamera hendak menaiki mobil pribadi. (foto: Twitter/@netizindo)
Seorang pengemis yang diduga memiliki mobil pribadi jadi viral di media sosial sejak Selasa (19/3). Pengemis yang terlihat telah berusia lanjut ini tertangkap kamera saat membuka kunci pintu sebuah mobil minibus berjenis Toyota Avanza yang sedang terparkir.
ADVERTISEMENT
Foto tersebut akhirnya tersebar di media sosial dan jadi viral, apalagi di kalangan penduduk Kota Bogor. Pengemis ini diketahui sering meminta-minta di sekitaran simpang lampu merah Yasmin, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.
Pengemis ini selalu mengenakan baju koko, kain sarung, dan peci ketika menjalankan aksinya. Selain tampilan yang terkesan lusuh, ketidaksempurnaan fisik yang dimiliki pengemis ini kerap membuat pengendara iba dan memberinya uang.
Pada bagian wajah, terlihat lubang yang cukup besar di sekitar hidung pengemis tersebut. Beberapa warganet mengaku telah melihat pria ini mengemis sejak bertahun-tahun yang lalu.
Peengemis ini membantah jika dirinya memiliki mobil pribadi. (foto: YouTube/Marley Pengembara)
Melansir dari akun Instagram @pojok_bogor, ada warganet yang mengatakan sang pengemis memiliki sopir pribadi yang biasa dibayarnya Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu per hari.
ADVERTISEMENT
"Kabar ini sebenernya udah lama, aku pun dapet info dari abang grab waktu itu. Jadi si bapak ini tuh punya supir, nah supirnya ini ngobrol sama driver yang aku tumpangi ini. Si supir bapak ini cerita kalau dia sekali disupirin bisa dapet 200-500 ribu perhari, kebayang ga? yang kerja aja gak sampe segitu perhari," tulis akun @p.dwivira.
Ada juga warganet yang mengatakan pria ini memiliki tiga orang istri serta mobil angkutan umum. Selain itu, ada juga warganet berusia 25 tahun yang mengaku telah melihat sang pengemis sejak masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK).
Namun, tuduhan-tuduhan tersebut dibantah oleh pengemis ini. Dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube "Marley Pengembara", terlihat sang pengemis diberikan pertanyaan di atas mobil Satpol PP.
ADVERTISEMENT
Menurut pengemis itu, mobil tersebut bukan miliknya, namun disewanya seharga 80 ribu per hari. Pengemis mengaku dalam sehari bisa mengantongi uang Rp 150 ribu dari mengemis. Pria ini juga membantah jika dirinya memiliki tiga orang istri dan mobil angkutan.
"Dulu pernah punya istri 3, tapi sudah meninggal semua, sekarang enggak punya istri. Ngga punya angkot, ngga punya mobil, ini punya orang." ujarnya.
Namun hingga saat ini, informasi mengenai pengemis yang diduga bermobil pribadi tersebut masih terus diselidiki pihak Satpol PP Kota Bogor.
(rin)
Baca lebih banyak berita mengenai artis/seleb/sepak bola/info unik lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan