kumparan
20 Feb 2019 20:05 WIB

Pria Beseragam Dishub Tonjok Penjual Gorengan dan Juru Parkir

Ilustrasi pemukulan oknum berseragam Dishub di Bandung terhadap penjual gorengan dan juru parkir (Ilustrasi Foto: Instagram)
Seorang pria berseragam Dinas Perhubungan atau disingkat Dishub terekam melakukan tindakan kriminal di lingkungan publik. Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, pria tersebut melakukan penonjokan terhadap juru parkir. Sebelum menonjok juru parkir bertopi merah, pria tersebut juga sempat cekcok dan memukul penjual gorengan. Usai melakukan aksinya itu, ia kemudian pergi. Sementara tukang parkir yang terkena bogem mentah itu tampak jongkok sembari melihat pria itu berlalu.
ADVERTISEMENT
Video penonjokan oleh pria berseragam Dishub itu pertama kali diunggah oleh Yana Mulyana di Facebook pribadinya, Rabu (20/2). Dalam unggahannya tersebut ia menjelaskan bahwa perlakuan tidak terpuji itu terjadi di depan Alfamart Sukarame, Bandung, tidak jauh dari kabupaten, pada Selasa (19/2) sore.
Unggahan video pemukulan juru parkir dan penjual gorengan oleh pria berseragam dishub, sebelum unggahan itu dihapus (Foto: Surya Dinata/ Facebook Yana Mulyana)
Pemilik akun Facebook tersebut menuliskan bahwa aksi kriminal tersebut melakukan pungutan liar (pungli). Hanya saja mungkin karena tidak diberi, oknum berseragam Dishub itu melakukan tindakan anarkis dengan melakukan pemukulan terhadap penjual gorengan dan tukang parkir.
Dalam unggahan tersebut, pemilik akun Facebook Yana Mulyana mengaku mendapatkan video tersebut dari Whatsapp. Namun, ia merahasiakan siapa yang merekam dan menyebarkan video tersebut.
Foto: Facebook/ Yana Mulyana
Sebelum tulisan ini diturunkan, pemilik akun tersebut telah menghapus video yang diunggahnya terkait aksi penonjokan oleh pria berseragam Dishub. Namun, dalam unggahannya yang lain, seorang warganet dengan akun Facebook Surya Dinata sempat meminta dikirim video tersebut. Namun, Yana Mulyana membalasnya dengan menjelaskan bahwa kasus tersebut telah ditangani oleh pihak berwajib yang melibatkan Dinas Perhubungan dan Polres setempat.
ADVERTISEMENT
Meski unggahan tersebut sudah dihapus, namun video penonjokan oknum berseragam Dishub itu telah beredar luas. Tidak hanya di Facebook, video itu juga tersebar di Instagram.
Berikut videonya.
(zhd)
Baca lebih banyak berita mengenai artis/seleb/sepak bola/info unik lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan