kumparan
22 Agu 2019 11:52 WIB

Pria dan Wanita asal Malaysia Menikah Setelah Bertemu di PUBG

Amirul Syahmi Mohd Yazid dan Siti Aisyah Zaid mengikuti pernikahan masal setelah keduanya bertemu di game online PUBG. Foto: Twitter/@masnewsterkini.
Takdir kematian dan jodoh, sepertinya memang menjadi misteri hidup tanpa kita tahu kapan dan di mana datangnya. Seperti pria dan wanita asal Malaysia yang menikah setelah bertemu di game online Player Unknown's Battlegrounds (PUBG).
ADVERTISEMENT
Melansir World of Buzz, perkenalan mereka di PUBG bermula sekitar setahun yang lalu. Tidak hanya pertemuan mereka yang unik, pasangan ini juga memilih proses pernikahan yang tidak biasa.
Pasangan bernama Amirul Syahmi Mohd Yazid dan Siti Aisyah Zaid itu mengikuti nikah masal bersama 17 pasangan lainnya. Amirul yang berusia 25 tahun itu mengikat janji sucinya dengan Siti Aisyah yang berusia 22 tahun di Institut Pendidikan Guru (IPG) Tum Hussein Onn Kampus Batu Pahat, Malaysia, pada Minggu (18/8).
Kepada Sinar Harian, Siti Aisyah Zaid mengaku bersyukur suaminya bersedia menerima kekurangannya. Siti memang merupakan seorang penyandang disabilitas dan harus terus berada di kursi roda.
Sekitar dua tahun yang lalu, Siti terlibat kecelakaan sepeda motor ketika belum mengenal suaminya itu. Siti akhirnya bertemu dengan sang suami secara tidak sengaja di game online PUBG. Padahal mereka tinggal di distrik yang sama.
ADVERTISEMENT
Pertemuan mereka di game online PUBG akhirnya membuat mereka akrab hingga saling jatuh cinta. Amirul Syahmi kemudian memutuskan untuk membawa hubungannya dengan Siti Aisyah ke jenjang yang lebih serius.
Amirul kemudian memberitahu keluarganya mengenai adanya pernikahan masal. Amirul dan Siti Aisyah akhirnya sudah bisa merayakan pernikahan dengan mengeluarkan biaya 3500 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 11 juta.
Meski begitu, Siti Aisyah mengaku puas dengan perayaan pernikahan massal yang dilakukannya dengan Amirul. Menurut Siti, pernikahannya ini akan menjadi salah satu kenangan terindah .
(rin)
Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan