kumparan
14 Feb 2019 16:58 WIB

Respons Warganet Soal Menteri Susi yang Baru Kali Pertama Naik Monas

Susi Pudjiastuti saat pertama kali naik Monas (Foto: Instagram/@susipudjiastuti115)
Beberapa waktu lalu, Susi Pudjiastuti mengunggah sebuah momen di Monumen Nasional (Monas) bersama ibu-ibu. Momen itu sempat diunggahnya di media sosial Instagram dan Twitter. Ibu-ibu yang menemaninya adalah warga Muara Gembong, di pesisir utara Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Mereka beramai-ramai piknik ke Monas pada Selasa (12/2).
ADVERTISEMENT
Uniknya, bahwa piknik itu bagi Susi Pudjiastuti bukan hanya sekadar piknik. Sebab, kali itu adalah untuk pertama kalinya perempuan yang menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan naik Monas. Hal itu disampaikannya melalui unggahan di Instagram maupun Twitter.
Perempuan 54 tahun itu menuliskan bahwa sampai dengan umurnya berkepala lima, itu adalah pengalaman pertamanya. Ia juga menjelaskan bahwa bukan dirinya yang mengajak ibu-ibu warga Muara Gembong, melainkan mereka yang mengajak Susi.
Loading Instagram...
"Setelah berumur 54 tahun sampai juga saya ke Monas, terima kasih ibu-ibu Muara Gembong yg telah membawa saya ke Monas hari ini, sampai ke puncaknya lho!", tulisnya di akun Instagram pribadinya, Rabu (13/2).
Susi Pudjiastuti juga menceritakan melalui caption yang ditulisnya dalam bahasa Inggris bahwa dirinya pernah berjanji mengajak ibu-ibu Muara Gembong ke Monas. Namun, ia mengaku bahwa dirinya justru telah mengingkari janjinya. Sebab, keberadaannya di Monas justru diajak oleh ibu-ibu tersebut.
ADVERTISEMENT
Unggahan tersebut sontak menarik perhatian warganet. Sebagian besar warganet memberikan tanggapan positif. Mereka memberikan ucapan selamat, memuji, hingga mendoakannya agar selalu sehat dan sukses. Namun, beberapa warganet merasa tidak percaya bahwa Susi Pudjiastuti yang menduduki kursi jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan yang ternyata baru pertama kali naik Monas.
Berbagai tanggapan warganet yang mengetahui bahwa Susi Pudiastuti baru pertama kali naik Monas (Foto: Instagram/@susipudjiastuti115)
Seperti yang dituliskan oleh pemilik akun Instagram @sridharma17970. Ia menuliskan pertanyaan seolah tidak percaya.
"Baru pertama kali ke Monas bu?", tulisnya.
Pemilik akun @eyangtilily juga turut mengomentari unggahan Susi Pudjiastuti. Pemilik akun tersebut menuliskan komentar atas rasa kasihannya karena perempuan yang memiliki suara berat dan agak serak itu baru pertama naik Monas. Tidak lupa di akhir komentarnya ia menuliskan ucapan selamat dan pesannya agar Menteri Susi tidak kapok.
ADVERTISEMENT
"Aduh kasihaaan...ibu Susi....well selamat ya Bu.... Jangan kapok", tulisnya yang ditutup dengan emoticon tertawa.
Komentar serupa juga dituliskan pemilik akun Instagram @john_pakpahanyahoo.
"Berarti selama ini ibu blm pernah masuk ke Monas ya sama Bu saya juga blm pernah masuk hanya melihat dari luar saja kalau masuk byr gak bu", tulisnya.
Susi Pudjiastuti bersama warga Muara Gembong, Bekasi, saat piknik ke Monas (Foto: Instagram/@susipudjiastuti115)
Susi Pudjiastuti mengaku merasa senang. Hingga tulisan ini diturunkan, unggahan tersebut sudah disukai hingga lebih dari 34 ribu kali dan dikomentari lebih dari 300 warganet.
Diketahui bahwa belum lama ini Susi Pudjiastuti sempat mengunjungi warga Muara Gembong yang berada di daerah pesisir. Di sana, Menteri Kelautan dan Perikan itu mampir di sebuah warung kecil. Saat itulah ia melihat tikar yang terbuat dari sampah plastik. Tikar yang unik dan cantik itu adalah buah tangan ibu-ibu di daerah tersebut. Sebagai apresiasi, Menteri Susi berjanji mengajak piknik mereka ke Monas.
ADVERTISEMENT
(zhd)
Baca lebih banyak berita mengenai artis/seleb/sepak bola/info unik lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan