kumparan
9 Sep 2019 18:45 WIB

Sempat Dibully, Gambar Bocah SD Malah Jadi Desain Resmi Universitas

Gambar logo University of Tennessee karya murid SD (Foto: Facebook Laura Snyder)
Desain baju University of Tennessee (UT) menjadi perbincangan di Facebook. Pasalnya, baju desain baju itu dibuat dari gambar karya bocah kelas 4 SD di Altamonte Elementary School, Florida. Hal itu terjadi berkat status Facebook gurunya, Laura Snyder.
ADVERTISEMENT
Laura bercerita, jika ada satu anak muridnya yang tak punya baju official UT, padahal baju tersebut dipakai anak-anak dalam acara 'College Colors Day' untuk mendukung tim olahraga universitas yang bernama The Vols atau para relawan.
Meski demikian, murid laki-laki tersebut tak patah akal. Ia menggambar logo University of Tennessee di selembar kertas dan menempelkannya di atas kaus oranye yang ia pakai. Murid tersebut bahkan terlihat bangga ketika mengenakan baju buatannya tersebut.
Namun sayang, teman-teman sekelasnya tidak bereaksi serupa. Alih-alih senang melihat kekreativitas-an temannya, mereka malah meledek murid laki-laki tersebut.
"Sehabis makan siang, ia datang ke ruanganku. Ia menaruh kepalanya di meja dan mulai menangis. Setelah saya selidiki, ternyata anak-anak perempuan yang duduk di sebelah mejanya telah meledek desain baju yang dibuat muridku," cerita Laura dalam statusnya yang diunggah pada Kamis (9/5).
ADVERTISEMENT
Untuk membesarkan hati anak muridnya tersebut, Laura akhirnya berinisiatif untuk memberikan murid tersebut baju resmi University of Tennessee. Akan tetapi, tidak adanya koneksi menjadi penghambat guru tersebut.
Di dalam statusnya tersebut, akhirnya Laura meminta tolong warganet untuk memberikan kontak dari pihak UT yang bisa dia hubungi. Tapi, "tangan-tangan ajaib" dari para warganet membuat Laura mendapatkan hal lebih.
Pihak UT bukan hanya mengiriminya baju resmi untuk murid laki-laki tersebut, juga memberikan teman-teman sekelas murid tersebut merchandise resmi dari UT. Ada kaos, topi, tumblr, pulpen, gelang, notes, dan handuk.
Murid penggambar desain UT (Foto: Facebook Laura Snyder)
Ketika Laura mendapat kiriman paket tersebut, hal yang dipikirkannya pertama kali adalah bagaimana reaksi murid laki-lakinya, yang menggambar logo UT di kaos, tersebut.
ADVERTISEMENT
Ekspresi yang ditampilkan anak murid itu ternyata sesuai ekspetasi Laura. Gembira dengan senyum lembar dan mata berbinar.
Binar di matanya dan senyumnya makin melebar kala Laura memberikan kabar bahagia lain; gambar logo UT yang dibuat murid itu akan dijadikan desain kaos resmi UT yang baru.
Hal itu juga dibenarkan oleh pihak UT melalui Twitter resminya @UTKnoxville. Kaos tersebut bahkan sudah bisa dipesan sekarang untuk pengiriman di akhir September. Dan penghasilan kaos itu sebagian juga akan didonasikan untuk gerakan stop bullying untuk menghentikan tindakan seperti yang dirasakan oleh murid laki-laki tersebut.
(NS)
Baca lebih banyak berita mengenai berita heboh/berita artis/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
ADVERTISEMENT
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan