Pencarian populer
USER STORY

Sempat Dikritik, Gadis Ini Jadi MUA Termuda London Fashion Week 2018

Natthanan sedang merias wajah. (Foto: Facebook Natthanan)
Menjadi make up artist (MUA) merupakan impian banyak orang yang suka dengan make up. Selain bisa menyalurkan hobi, menjadi MUA juga bisa mendulang banyak pemasukan.
ADVERTISEMENT
Sebelum menjamurnya video para beauty vlogger di YouTube, merias wajah kerap diidentikkan dengan kebiasaan orang dewasa. Tapi, tidak untuk saat ini. Anak-anak bahkan sudah bisa merias wajah dengan piawai, juga menjadi MUA terkenal seperti Natthanan.
Natthanan merupakan anak perempuan berusia 12 tahun asal Thailand. Namanya terkenal luas di Negeri Gajah Putih itu karena kemampuan merias wajahnya yang amat piawai.
Natthanan mulai gemar merias wajah ketika berusia 5 tahun. Video tutorial make up-nya pertama kali diunggah oleh ibunya ke Facebook.
Namun sayang, komentar negatif malah didapatnya kala itu. Banyak netizen yang justru mengecamnya karena sudah berdandan di usianya yang masih belia.
Meski begitu, keluarga Natthanan tak berhenti mendukungnya. Saat berusia 7 tahun, mereka mendaftarkan Natthanan untuk belajar make up dan bisa menjadi profesional di bidang itu.
ADVERTISEMENT
Dua tahun kemudian, netizen yang kala itu mengkritik Natthanan berbalik mendukungnya, lantaran kemampuannya merias wajah yang mengagumkan. Namanya menjadi terkenal seantero Thailand. Ia berhasil menjadi pakar make up di usianya yang begitu belia.
Untuk melatih bakatnya, ia biasa mengunggah video tutorial make up ke fanspage Facebooknya. Ia juga biasa menerima orderan sebagai MUA.
"Saya masih terus belajar. Saya cenderung tidak hanya merias wajah saya sepanjang waktu, tapi juga wajah ayah dan ibu saya sebagai modelnya untuk bisa membuat tampilan make up yang lebih bervariasi," ujarnya dalam wawancara dengan BBC News.
Pengikut fanspage-nya makin banyak. Penggemarnya pun tak hanya dari Thailand, tapi juga dari seluruh dunia.
Karena ketenaran dan bakatnya, Natthanan kemudian diundang menjadi salah satu MUA di acara London Fashion Week 2018. Itu membuatnya menjadi MUA termuda di acara bergengsi tersebut.
ADVERTISEMENT
Pendapatannya sebagi MUA pun makin menjanjikan. Ia juga sudah merias tokoh-tokoh terkenal. Beberapa bulan yang lalu, Natthanan berhasil membeli mobil BMW dari jerih payahnya sendiri.
"Kalau kamu senang melakukan sesuatu, jadikan itu tujuan masa depanmu dan berusahalah untuk meraihnya. Kamu pasti bisa, jadi semangat!" kata Natthanan.
Ia juga berkata jika melakukan suatu hal yang dicintai pasti akan membuatnya menjadi lebih mudah dan menyenangkan.
"Lakukan apa yang kamu sukai, dan cintailah hal yang kamu kerjakan itu," tutupnya. (NS)
Baca lebih banyak berita mengenai berita heboh/berita artis/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85