kumparan
20 September 2019 18:32

Sibuk Jualan, Ini Jawaban Kaesang Saat Dikritik Tak Peka Isu Nasional

Kaesang Pangarep tiba di launching Sang Pisang. (Foto: Moh Fajri/kumparan)
Belum lama ini Kaesang Pangarep mendapat kritikan dari salah satu warganet. Putra bungsu Presiden Jokowi itu dianggap terlalu sibuk mengurusi bisnisnya hingga tidak peka dengan kondisi.
ADVERTISEMENT
Kritik tersebut dilayangkan oleh Ronald Illyas melalui Twitter miliknya pada Jumat (13/9) lalu. Dalam cuitannya, ia mengkritik Kaesang Pangarep yang dianggap terlalu sibuk berjualan lewat media sosial hingga tidak memedulikan isu yang tengah hangat beredar di masyarakat. Hal itu membuat Ronald Illyas heran.
"Mas @kaesangp, saya lihat Anda sibuk berjualan. Sekilas saya baca timeline (Twitter Anda), tak pernah Anda bicara isu publik...," tulisnya, seperti dikutip dari Twitter @@narpatisuta, Jumat (20/9).
Warganet tersebut pun meminta tanggapan Kaesang Pangarep terkait kontroversi Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) yang akan segera disahkan.
Kaesang Pangarep. (Foto: Instagram/@kaesangp)
"RKUHP akan disahkan. Apa komen Anda sebagai warganegara tentang kontroversi RUU itu? Kalau kang ojek langganan saya sih enggak setuju," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Kritikan tersebut pun memancing Kaesang Pangarep untuk memberikan komentar. Namun, ia hanya memberikan komentar singkat. Menurut Kaesang Pangarep, setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda dalam menunjukkan kepeduliannya terhadap sesuatu. Tidak terkecuali kepeduliannya terhadap isu tersebut.
"Setiap orang menunjukkan kepedulian yang berbeda-beda," jawab Kaesang Pangarep.
Bahkan, kakak Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming Raka juga terpancing untuk turut memberikan komentar. Melalui Twitter pribadinya, ia menyampaikan permintaan maaf mewakili sang adik.
"Maafkan adik saya @kaesangp," tulisnya.
Gibran Rakabuming Raka, Arnold, dan Kaesang Pangarep di Pembukaan restoran Mangkok Ku (ki-ka) Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Cuitannya berisi kritikan terhadap Kaesang Pangarep tersebut pun sontak mengundang perhatian warganet, Banyak dari mereka yang memberikan bernada dukungan untuk kedua anak Presiden Jokowi tersebut.
"Aku malah lebih suka Mas Kaesang sama Mas @Chilli_Pari enggak ngomongin politik. Karena situasinya kalian berdua anak presiden, mau ngomong apa aja walaupun benar pasti bakalan dinyinyir," tulis @adotdae.
ADVERTISEMENT
"Lah apa hubungannya dengan @kaesangp? Dia itu pengusaha, bukan politisi. Ntar kalau dia posting soal isu nasional, kamu-kamu juga yang bakal bilang dia ikut campur urusan negara," lanjut @AdeNursaadah.
"Nanti kalo Kaesang bahas isu publik pasti di-bully oposisi," tambah @dewaruci1945.
(zhd)
Baca lebih banyak informasi mengenai berita artis/berita heboh/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan