kumparan
21 Feb 2019 12:58 WIB

Tak Terima Ponsel Disita, Siswa SMK Tantang Gurunya Berduel

Seorang siswa SMK tantang duel gurunya karena tak terima handphone-nya disita (Ilustrasi foto: Pixabay)
Aksi tak pantas seorang murid terhadap guru kembali mencoreng dunia pendidikan di Indonesia. Beberapa waktu lalu, kasus siswa di Jawa Tengah yang menantang duel gurunya sempat menjadi perbincangan publik. Kini aksi itu kembali terjadi.
ADVERTISEMENT
Video itu beredar dan menjadi viral di media sosial. Pemilik akun Facebook Putri Rizky mengunggah video yang memperlihatkan aksi pelecehan siswa terhadap gurunya pada Rabu (20/2). Hingga tulisan ini diturunkan setidaknya video itu telah dibagikan lebih dari 13 ribu kali dan mendapat lebih dari 3 ribu tanggapan warganet.
Terlihat dari video itu, seorang siswa berkemeja biru dan seorang guru berkemeja putih sedang berada di dalam kelas. Siswa tersebut terdengar membentak gurunya hingga terjadi kontak fisik.
Siswa tersebut mengepalkan kedua tangannya dan bersiap menghajar gurunya sendiri.
Sang guru lalu berusaha menghindar saat muridnya melayangkan tangan ke arahnya. Sang murid pun mengikuti, siswa tersebut lantas mengambil tas gurunya yang berada di atas meja. Keduanya pun terlibat adu mulut.
ADVERTISEMENT
Guru yang belum diketahui namanya itu meminta muridnya agar mengembalikan tasnya. Hanya saja murid yang juga belum diketahui identitasnya itu enggan memberikan sebelum handphone miliknya dikembalikan. Diketahui bahwa aksi tak pantas murid tersebut lantaran tidak terima handphone miliknya disita gurunya.
Foto: Tangkapan layar Facebook/ Putri Rizky
Bukannya melerai, siswa yang berada di dalam kelas itu justru terdengar bersorak dan bertepuk tangan. Bahkan terdengar ada yang meneriakkan agar siswa dan guru itu terlibat adu fisik yang lebih serius.
Belum diketahui secara pasti lokasi insiden itu. Hanya saja dari ribuan komentar di unggahan itu ada warganet yang mengaku mengenali guru tersebut. Ia menuliskan bahwa dirinya merupakan alumni, sementara orang berbaju putih dalam video tersebut adalah gurunya.
Foto: Facebook/ Putri Rizky
Di kolom komentar lainnya, Putri Rizky juga sempat mengunggah foto pesan langsung dari seseorang yang mengaku bahwa dia adalah kakak tingkat dari siswa tersebut. Dari foto itu diduga bahwa insiden perkelahian murid dengan guru itu terjadi di SMK 3 Yogyakarta.
ADVERTISEMENT
Hampir semua warganet mengecam tindakan tak patut itu. Mereka juga berharap agar kasus tersebut segera ditindaklanjuti oleh pihak berwajib agar tak terulang kembali.
(zhd)
Baca lebih banyak berita mengenai artis/seleb/sepak bola/info unik lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan