Pencarian populer
USER STORY

Tersiram Air Panas, Begini Kondisi Kasatpol PP Kota Medan

Foto: Sumut News dan Twitter/@APLpangeran1
Kejadian tersiramnya Kepala Satpol PP Kota Medan, M. Sofyan, dengan air panas saat melakukan penertiban pedagang kaki lima sempat viral beberapa waktu yang lalu. Melansir Sumut News, kejadian tersebut berlangsung di depan Rumah Sakit Santa Elisabeth Medan pada Rabu (7/8).
ADVERTISEMENT
Video penertiban pedagang kaki lima oleh M. Sofyan dan anggotanya juga viral di media sosial. Salah satu akun Twitter yang memviralkan kejadian itu adalah @APLpangeran1. Hingga tulisan ini dibuat, video yang diunggah @APLpangeran1 sudah ditonton lebih dari 500 ribu kali.
Dalam video, terlihat M. Sofyan yang memakai kemeja putih, menarik dan menjatuhkan sebuah meja pedagang kaki lima. Salah seorang warga yang diduga sebagai pemilik warung kaki lima sempat protes dan bersitegang dengan M. Sofyan.
M. Sofyan juga terlihat menendang kursi pedagang kaki lima dalam video. Perdebatan antara M. Sofyan dan pedagang kaki lima tersebut dilerai oleh anggota Satpol PP lainnya.
M. Sofyan kemudian melanjutkan penertiban dengan melempar sebuah kotak pendingin minuman milik seorang pedagang. Di bagian belakang, seorang anggota Satpol PP ikut menertibkan dengan mengambil sebuah tempat yang berisikan air panas.
M. Sofyan tersiram air panas saat melakukan penertiban pedagang kaki lima. Foto: Twitter/@APLpangeran1
Tidak terima, pria berbaju hitam tersebut merebut barang miliknya dari anggota Satpol PP itu. Saling tarik menarik antara keduanya pun tidak terhindarkan hingga air panas itu tumpah keluar dan mengenai M. Sofyan dan beberapa anggota Satpol PP lainnya.
ADVERTISEMENT
M. Sofyan langsung dibawa pergi dari lokasi untuk mendapatkan pengobatan. Namun seusai mendapat pertolongan pertama, M. Sofyan kembali melanjutkan penertiban dengan sebagian wajah dan tubuh yang diolesi obat berwarna putih.
Kasatpol PP Kota Medan, M. Sofyan, tersiram air panas saat melakukan penertiban pedagang Warkop Elisabeth di Medan, Rabu (7/8/2019). SumutNews.com
Sementara anggota Satpol PP dan pedagang yang terkena air panas masih dalam perawatan rumah sakit, M. Sofyan langsung kembali ke lapangan. M. Sofyan dalam kondisi baik dan masih bisa terus memimpin penertiban pedagang kaki lima, bahkan hingga menjawab pertanyaan awak media.
Viralnya video penertiban pedagang kaki lima oleh M. Sofyan dan anggota Satpol PP mendapat beragam reaksi dari warganet. Banyak warganet yang menyayangkan tindak M. Sofyan dan anggota saat melakukan penertiban.
Namun banyak pula warganet yang merasa serba salah, lantaran menurut mereka Satpol PP hanya menjalankan tugas berdasarkan hukum dan pedagang terkadang tidak menurut saat masih diberi peringatan.
ADVERTISEMENT
Sebagian warganet malah merasa tindakan M. Sofyan terkesan arogan dan tidak manusiawi saat melakukan penertiban.
Sebagian lainnya merasa penertiban pedagang kaki lima yang tidak memiliki izin seharusnya diawali dengan dialog panjang antara pemerintah dan pedagang.
(rin)
Baca lebih banyak berita mengenai berita heboh/berita artis/info bola/dan lifehack lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86