kumparan
11 Maret 2019 14:27

#TrashChallenge, Tantangan Positif Bersihkan Lingkungan

Foto: Twitter @MrNandayo
Mengikuti challenge atau tantangan yang bertebaran di sosial media memang menyenangkan. Maka dari itu banyak tantangan yang beredar, salah satunya 10 Years Challenge.
ADVERTISEMENT
Tapi, kamu tahu tidak sih ada challenge yang sedang ramai digalakkan saat ini? Challenge ini merupakan tantangan positif, terutama untuk lingkungan kita. Namanya, #TrashChallenge.
Challenge yang dimulai oleh pengguna twitter ini menuai banyak reaksi positif dari netizen luar negeri, termasuk aktor asal Amerika, Cameron Dallas.
Untuk ikut challenge ini, yang perlu kamu lakukan ialah berfoto di sebuah tempat yang kotor, banyak sampah, dan perlu dibersihkan. Setelah kamu melakukan sesuatu dengan tempat itu, kamu ambil foto lagi di tempat yang sama kemudian unggah ke media sosial dengan tagar #TrashChallenge.
Belum jelas sejak kapan tantangan ini dimulai, namun, sudah banyak warganet yang ikut serta. Berikut #TrashChallenge yang sudah kami rangkum.
1. Kamu juga bisa ikut #TrashChallenge bareng teman-teman.
ADVERTISEMENT
2. Sudah ada yang memulai di Indonesia juga, lho
3. Pria bernama Nandayo ini salah satu pelopornya.
4. Bisa dimulai dari lingkungan sekitar dulu, kok.
5. Yang ini membersihkan selokan. Mantap.
Selain bisa buat kamu makin eksis, ikut serta challenge ini juga berdampak baik bagi lingkungan sekitar, lho. India dan Malaysia sudah mulai ikutan. Gimana Indonesia, siap ikutan #TrashChallenge juga enggak? (NS)
------------------------------------------
Baca lebih banyak berita mengenai artis/seleb/sepak bola/info unik lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan