kumparan
4 November 2019 14:52

Viral Kisah Perselingkuhan 'Layangan Putus', Ini Kronologinya

vdql8hbbfnrbukvcpnqf.jpg
Ilustrasi perselingkuhan. (Foto: Pixabay)
Kisah Layangan Putus jadi buah bibir di kalangan netizen. Kisah tersebut menceritakan seorang istri yang bercerai dengan suaminya lantaran suaminya berselingkuh. Harus membesarkan 4 orang anak sendiri, ia ibaratkan dirinya bagai layangan putus yang tak tentu arah.
ADVERTISEMENT
Cerita ini diunggah di akun Facebook Mommy ASF. Ia menyebutkan bahwa mantan suaminya adalah orang yang dikenal cukup religius, bahkan punya kanal dakwah di YouTube. Berikut kronologi cerita layangan putus.
  1. Suami tiba-tiba hilang tanpa kabar.
Di kala hubungan sedang hangat-hangatnya, Mommi ASF mendapati suaminya hilang tanpa kabar. 12 februari 2018 adalah hari di mana ia tak menemukan suaminya di kamar setelah salat subuh.
Setelah dua hari tak ada kabar, sang suami mengangkat telponnya dan mengaku sedang berada di Jakarta. Di percakapan yang buru-buru itu ia berpesan titip anak-anak pada istrinya.
Setelah itu, pesan atau telpon tidak pernah direspons lagi.
  1. Istri sempat ingin menyusul ke Jakarta.
Setelah 12 hari tidak ada di rumah, sang istri terus berusaha menghubungi suami, dan akhirnya kembali diangkat. Bahkan sang istri sempat berniat menyusul suami ke Jakarta. Namun dilarang karena sang suami sudah akan kembali ke Bali, dan dibuktikan lewat foto tiket keberangkatan pesawat suaminya.
ADVERTISEMENT
Di hari sang suami kembali ke Bali, ia menyusul suaminya ke bandara. Walaupun sebelumnya suami hanya menyuruh menunggu di rumah. Ia menyaksikan suaminya pulang dengan penampilan yang bersih dan rapi.
Sepanjang perjalanan pulang ke rumah ia terus bertanya dari mana saja sang suami, namun suaminya hanya menjawab akan mengobrol di rumah.
  1. Nekat periksa ponsel suami.
Ia lantas mencari tahu ke mana saja suaminya menghilang lewat ponsel sang suami. Ternyata ia menemukan ratusan foto suami dan perempuan lain, yang sudah menjadi istri barunya.
Total 12 hari menghilang nyatanya sang suami pergi honeymoon ke Cappadocia dengan istri barunya. Hal itu membuat hatinya hancur, mengingat Cappadocia adalah kota impiannya, namun selama dengan suami pun dia belum pernah ke sana.
ADVERTISEMENT
Ia menyebutkan bahwa wanita yang ada di foto itu adalah selebgram yang sudah hijrah.
  1. Memutuskan bercerai
Delapan tahun pernikahan mereka harus kandas karena sang suami sudah menikahi wanita lain di belakangnya.
Sejak bercerai, sang suami memutuskan komunikasi dengan sang istri. Mencabut semua fasilitas rumah, bahkan menarik sopir. Lebih lagi sang suami tidak bertanggung jawab membiayai pendidikan dan kesehatan anak-anak. Saking seretnya keuangan, sang istri sudah dapat ancaman aliran listrik di rumahnya akan dimatikan jika tidak segera membayar tunggakan listrik.
  1. Cerita dihapus dari Facebook.
Setelah cerita tersebut viral dan banyak diunggah ulang pada platform lain, Mommi ASF menghapus cerita-cerita yang telah diunggahnya. Ia mengakui alasan ia pernah mengunggah cerita tersebut adalah untuk alasan terapi 'writing for healing'.
ADVERTISEMENT
  1. Netizen hujat kelakuan suami.
Bersamaan dengan tagar layangan putus yang jadi trending, netizen geram dan melayangkan berbagai komentar. Banyak dari mereka yang mengutuk kelakuan sang suami. Di sisi lain , ada juga yang menguatkan pemilik cerita.
"Sedih ngelu hati baca kisah #layanganputus itu. Sebagai wanita, aku cuma mau bilang, selalu sisakan sebagian diri & hatimu untuk dirimu sendiri. Baik itu uang, kemandirian, cinta." ujar akun @FunJunkies.
"MAU NANGIS TOLONG JD GAMAU NIKAH😭😭😭😭😭," timpal akun @pinkvlava.
(wnd)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan