Entertainment
·
12 September 2020 15:08

Miyeon (G)I-dle dan Perjuangannya Sebelum Debut

Konten ini diproduksi oleh Berita KPOP
Miyeon (G)I-dle dan Perjuangannya Sebelum Debut (9144)
Miyeon. Sumber: Official Twitter of (G)I-DLE
Miyeon atau Cho Miyeon adalah salah satu member dari girlband (G)I-DLE yang berperan sebagai main vocalist atau vokalis utama. Peran tersebut memang tidak sembarangan disematkan kepada dirinya, pasalnya ia memang memiliki kemampuan yang mempuni dalam hal bernyanyi.
ADVERTISEMENT
Melalui video perkenalan Miyeon dari channel resmi Cube, agensi dari (G)-I-DLE), ia bercerita bahwa ayahnya memberikan pengaruh musik yang besar bagi Miyeon dan oleh sebab itu, Miyeon kecil ikut mendengarkan berbagai jenis tipe lagu sejak dirinya masih belia.
Awal mula itulah yang membuat dirinya tertarik dengan musik dan ketika ia mulai mengetahui cara merekam dengan menggunakan program komputer, ia kemudian mencoba untuk mereka suaranya sendiri. Rekaman tersebut kemudian ia tunjukkan kepada kedua orang tuanya.
Setelah itu, mantan trainee YG Entertainment ini juga pernah berlatih biola dan piano loh! Orang tua mereka melihat betapa senangnya ia bernyanyi dan membuatnya belajar ini itu dalam hal musik. Miyeon melakukan audisi pertamnya ketika ia SMP, atas rekomendasi dari temannya untuk menantang mimpinya.
ADVERTISEMENT

Gagal Debut dan Mencoba Ikut Audisi Kembali

Miyeon (G)I-dle dan Perjuangannya Sebelum Debut (9145)
Miyeon. Sumber: k!Addiction YouTube
Miyeon yang sudah menjadi trainee YG Entertainment selama 5 tahun gagal debut dengan girlband agensi tersebut, yang dikabarkan adalah BLACKPINK. Miyeon sempat merasa kebingungan tapi, ia mencoba untuk meingkuti kelas vokal dan atas rekomendasi seseorang, ia kembali disarankan untuk mengikuti audisi di Cube.
Miyeon yang saat itu sudah merasa putus asa dan merasa tidak ada harapan lagi baginya untuk menjadi anggota girlband. Berpikir ini adalah kesempatan terakhirnya, maka Miyeon kembali mencoba peruntungannya dengan memberikan performa maksimal dalam audisinya. Setelah itu, ia akhirnya resmi bergabung dengan Cube dan menjadi salah satu member dari (G)I-DLE. (AA)