Entertainment
·
6 Oktober 2020 9:16

MV KPop Terbaru: BTS Cetak Rekor MV Boy Group Lewat Lagu Lawasnya

Konten ini diproduksi oleh Berita KPOP
MV KPop Terbaru: BTS Cetak Rekor MV Boy Group Lewat Lagu Lawasnya (11412)
BTS, Foto: Dok. Soompi
Meskipun bukan dengan MV KPop terbaru, BTS mampu cetak rekor dengan lagu DNA yang tembus 1 miliar viewer di Youtube. Sebuah prestasi yang cukup membanggakan bukan? Lagu DNA yang dirilis 3 tahun lalu memang menempati ruang tersendiri di hati pendengarnya.
ADVERTISEMENT
Jadi tidak heran jika MV lagu DNA milik BTS masih terus-terusan ditonton oleh penggemarnya sehingga mampu mencetak rekor baru di Youtube.
Dilansir dari Soompi, Selasa (6/10/2020), MV DNA telah tembus angka hingga 1,1 miliar viewer di Youtube per hari Senin (5/10/2020) lalu, pukul 7.28 pagi KST. Hal tersebut pun menjadikan BTS sebagai pencetak rekor boy group asal Korea Selatan pertama yang sukses meraih angka tersebut.

Meski Bukan MV Kpop Terbaru, BTS Mampu Cetak Sejarah

Sebelumnya, sudah ada 3 MV KPop lain yang berhasil meraup angka tersebut. Pertama diraih oleh PSY melalui MV lagu Gangnam Style dan Gentleman, dan disusul oleh Blackpink dengan MV lagu DDU-DU DDU-DU.
MV DNA pertama kali dirilis oleh BTS pada 18 September 2017, tepat pada pukul 18 KST. Artinya, video klip dari boy group idola para army ini hanya membutuhkan waktu 3 tahun 16 hari untuk tembus 1,1 miliar penayangan.
ADVERTISEMENT
Sebelum DNA, BTS juga berhasil cetak rekor jumlah penonton melalui MV Spring Day yang berhasil tembus 10 juta penonton dalam kurun waktu kurang dari 48 jam. Begitu juga dengan MV hasil kolaborasi J-Hope dengan Becky G lewat Chicken Noodle Soup. Keren bukan?
BTS seakan tak henti-hentinya mencetak sejarah baru boy group Korea di kancah Internasional. Lagu Dynamite yang baru-baru ini dirilisnya pun juga tak kalah popular. Bahkan Dynamite berhasil mencuri perhatian Global karena rajai chart Billboard Hot 100 selama 2 pekan berturut-turut.
Tak hanya itu, MV Kpop terbaru BTS dengan lagu Dynamite pun tembus 101 juta viewer dalam kurun waktu 24 jam sejak perilisannya. Selamat BTS! (RDY)