Entertainment
·
27 Agustus 2020 19:36

Perbedaan Mendasar Video Musik Dynamite BTS Versi Original dan B-Side

Konten ini diproduksi oleh Berita KPOP
Perbedaan Mendasar Video Musik Dynamite BTS Versi Original dan B-Side (32180)
Foto: Kumparan
Boy group asal Korea Selatan, BTS, baru saja merilis video musik untuk single berbahasa Inggris mereka berjudul Dynamite. Perilisan tersebut dilakukan secara premier di Youtube pada 21 Agustus lalu. Sejak dua puluh menit perilisannya, video musik tersebut sudah mencapai rekor.
ADVERTISEMENT
BTS memecahkan rekor jumlah penayangan lebih dari 100 juta di waktu 24 jam pertama. Seakan ingin memuaskan penggemarnya lagi, BTS merilis video versi b-side beberapa hari setelahnya.
Kira-kira, apa perbedaan kedua video musik tersebut? Simak penjelasan berikut.

1.Sampul video

Ketika membuka sebuah video tentu tampilan awalnya adalah sebuah sampul. Dalam sampul video Dynamite yang original dan b-side ada perbedaan yang cukup mendasar. Perbedaan tersebut terletak pada gaya para member BTS.
Di video original, member BTS menampilkan wajah seriusnya bahkan cenderung galak. Mereka juga tampak dalam posisi menari. Berbeda dengan sampul video b-side di mana semua member terlihat friendly dan menampilkan gaya foto wefie (selfie bersama).

2.Latar video

Jarang orang yang memedulikan latar sebuah video. Padahal, hal tersebut juga bisa menunjukkan suatu hal, misalnya pesan yang ingin disampaikan. Dalam video musik yang dibuat BTS sebenarnya mengusung latar pagi yang menandakan semangat.
ADVERTISEMENT
Pada video musik original, latar pagi ditunjukkan dengan adegan golden maknae atau Jungkook minum susu di kamarnya. Sedangkan, di versi b-side, latar pagi ditunjukkan dengan adegan Jungkook bermain gitar di kamarnya. Di kedua video tersebut Jungkook memakai pakaian yang sama.

3.Gaya berpakaian

Di video original, penggemar terkesan dengan pakaian para member yang terkesan mewah dan retro. Sebenarnya, gaya berpakaian ini telah dibocorkan melalui teaser video yang beberapa hari sebelumnya telah dirilis. Selain mengenakan pakaian mewah, eskpresi mereka juga terkesan jual mahal.
Hal ini terlihat dari gaya berpakaian V yang khas dan selalu jadi sorotan. Pada video b-side, V yang sebelumnya berpakaian retro dan berkacamata malah mengenakan pakaian kasual. V juga terlihat lebih apa adanya tanpa kacamata mewah dan terlihat sangat menikmati sinar matahari.
ADVERTISEMENT
Setidaknya, itulah tiga perbedaan mendasar di video musik Dynamite BTS.
Kamu bisa menemukan perbedaan yang lain lagi?
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white