Entertainment
·
17 September 2020 2:07

Record of Youth dan Pelajaran tentang Hidup yang Bisa Dipelajari

Konten ini diproduksi oleh Berita KPOP
tvN baru saja mengeluarkan poster resmi dari drama Record of Youth. Dibintangi oleh aktor dan aktris muda, drama ini wajib kamu simak karena berisi banyak pesan penting terutama untuk generasi muda. Kamu bisa belajar dari karakter yang ditampilkan dalam drama Record of Youth.
ADVERTISEMENT

Karakter Anak Muda dalam Record of Youth

Record of Youth dan Pelajaran tentang Hidup yang Bisa Dipelajari (24337)
Park So Dam ikut membintangi Record of Youth. Foto: Kumparan
Record of Youth bercerita tentang perjuangan anak muda dalam meraih impian hidup, di mana mimpi dan kemewahan adalah 2 hal yang tidak bisa dimiliki secara bersamaan. Setting yang digunakan adalah era modern.
Pemeran utama cowok, Park Bo Gum berperan sebagai Sa Hye Joon, seorang pemuda yang sangat bersemangat mencapai mimpi. Ia memiliki mimpi menjadi seorang aktor terkenal. Selain ramah dan memiliki empati tinggi, ia memiliki sudut pandang objektif soal permasalahan hidup.
Selanjutnya, drama ini juga menghadirkan Park So Dam yang memerankan Ahn Jung Ha, seorang wanita cantik yang memiliki impian untuk menjadi makeup artist terkenal. Ia memiliki karakter sebagai seorang yang bijak dalam menilai permasalahan hidup.
ADVERTISEMENT
Selain Park Bo Gum dan Park So Dam, hadir pula Byun Useok yang memerankan Won Hae-hyo, seorang model dan aktor sahabat Bo Gum. Kakeknya seorang sutradara legendaris, sedang ayahnya sutradara dan profesor. Ia terlahir dari keluarga kaya yang membuat orang menganggap ia berhasil mendapatkan segalanya tanpa kerja keras.

Apa yang Bisa Dipelajari dari Record of Youth?

Video
Hal yang penting sekali untuk dimiliki anak aman sekarang dalam menghadapi masalah adalah bijak dan objektif.
Terkadang kenyataan memang tak dapat terjadi sesuai harapan. Inilah pentingnya seseorang memiliki sudut pandang objektif. Dengan sudut pandang ini, seseorang bisa menilai sesuatu dengan lebih adil dan tidak menganggap selalu benar sendiri.
Perjuangan seseorang dalam meraih mimpi juga pasti tak selalu berjalan mulus. Di tengah jalan, terkadang ada saja problem yang menghadang hambatan yang hadir. Oleh karena itu, penting bagi setiap orang memiliki sifat bijaksana. Meski dalam praktiknya sulit, namun sifat ini pasti berdampak baik bagi dirinya.
ADVERTISEMENT
Di zaman yang serba terhubung ini pula, rasanya tak sulit untuk membandingkan kelebihan orang lain untuk menyembunyikan ketidakmampuan diri sendiri. Padahal belum tentu lho, jika kamu memiliki kelebihan atau berada di posisi tersebut hasil akhirnya akan sama.
Ingat bahwa usaha tidak akan mengkhianati hasil. Ada perjuangan yang keras untuk mencapai hasil yang baik. Dari setiap 'kelebihan' pasti menghadirkan konsekuensi tersendiri.
Maka dari itu, penting banget untuk fokus pada kemampuan diri dan tidak mudah menyalahkan kelebihan orang yang mungkin tidak kamu miliki.
Jadi, kamu sudah menonton drama Korea Record of Youth ini belum?