Entertainment
·
25 Agustus 2020 15:14

Som Hye In Diketahui Lesbian, Begini Penjelasan Psikolog

Konten ini diproduksi oleh Berita KPOP
Som Hye In Diketahui Lesbian, Begini Penjelasan Psikolog (136868)
Som Hye In. Foto: Hallyu
Som Hye In merupakan mantan Idol School yang baru-baru ini dikabarkan oleh media karena pengakuannya sebagai seorang lesbian. Pengakuan ini sontak menggemparkan jagat maya di sosial media Instagram.
ADVERTISEMENT
Som Hye in juga buka-bukaan mengenai identitas kekasihnya yang juga seorang kekasih perempun dari postingannya di stories Instagram beberapa bulan lalu.
Dilansir Soompi, Som Hye In membenarkan pengakuan tersebut dengan tegas. “Memang benar aku menjalani hubungan sesama jenis, akhirnya aku mengakui,” ujar Som Hye In. Orientasi seksual Som Hye In termasuk dalam kelompok homoseksualitas.

Penjelasan Psikolog Tentang Lesbian yang Dialami Som Hye In

Orientasi seksual yang dialami oleh eks Idol Som Hye in bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Namun, kelainan seksual tersebut tidak terjadi dalam diri seseorang sejak lahir, melainkan karena ada faktor yang mempengaruhi dalam proses tubuh kembang seseorang.
Berdasarkan psikolog seks dari Universitas Gadjah Mada, Kuncoro, tidak ada seorang pun yang bisa menjelaskan bahwa seseorang yang lahir dengan DNA bisa menyebabkan kelainan orientasi seksual atau LGBT. Bahkan kromosom pun tidak bisa dijadikan sebagai faktor kelainan seksual tersebut.
ADVERTISEMENT
Namun, faktor utama yang bisa menyebabkan seseorang menjadi lesbian atau gay justru berawal dari orangtua sendiri. Hal ini bisa terjadi lantaran beberapa orang tua kecewa anaknya lahir tidak dengan gender yang diinginkan. Kondisi ini bisa memicu terjadinya kecenderungan sikap anak untuk jadi seperti yang orangtuanya inginkan.
Selain itu, penyebab seseorang bisa menjadi lesbian atau gay karena pernah mendapatkan kekerasan seksual dari orang sesama atau lawan jenis. Hal ini menjadi salah satu faktor kelainan seksual di masa mendatang karena hal ini terus membekas dalam benaknya.
Terakhir, seseorang yang kurang mendapatkan kasih sayang dari keluarga atau lawan jenisnya bisa menjadi salah satu faktor penyebab seseorang mengalami kelainan seksual. Hal in terjadi karena ia merasa orang sesame jenisnya yang mengerti kondisinya dan bisa memberikan perhatian.
ADVERTISEMENT
(RD)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white