kumparan
KONTEN PENGGUNA
18 Februari 2020 14:53

Mobil Impian Ashraf Sinclair Semasa Hidup

Mobil Impian Ashraf Sinclair
Mobil Impian Ashraf Sinclair. Foto: Instagram/@ashrafsinclair
Aktor Ashraf Sinclair meninggal dunia karena serangan jantung pada Selasa (18/2) pagi. Suami Bunga Citra Lestari (BCL) ini dikenal sebagai penyuka otomotif. Banyak postingan tentang otomotif di akun Instagramnya.
ADVERTISEMENT
Dari semua postingan itu, yang paling menarik adalah foto mobil klasik berwarna merah yang diunggahnya pada 1 Desember 2014. Unggahan itu diberi caption “The dream.. Jaguar E-Type V-12”.
Mobil yang diproduksi oleh Jaguar Cars Ltd antara tahun 1961 - 1975 ini dapat melaju dengan kecepatan puncak 150 mph (241 km/jam) dan berakselerasi dari 0 - 60 mph (97 km/jam) hanya dalam waktu 9 detik.
Mobil ini adalah penyempurnaan dari mobil balap D-Type Jaguar, yang telah memenangkan ajang lomba balap 24 Jam Le Mans, 3 tahun berturut-turut. Mobil yang memadukan keindahan, kinerja tinggi, dan harga kompetitif menjadikannya sebagai ikon dunia otomotif.
Pada peluncuran perdananya di bulan maret 1961, mobil ini mendapat pujian dari Enzo Ferrari dengan menyebut “Mobil paling indah yang pernah dibuat” dikutip dari wiki/Jaguar E-Type. Dalam situs classiccarsforsale.co.uk, Jaguar E-Type V12 tahun 1973 ini dibandrol dengan harga 135,500 Poundsterling atau sekitar Rp 2,4 Miliar.
ADVERTISEMENT
Prestasi lainnya adalah pada maret 2008, Jaguar E-Type berada di peringkat pertama dalam daftar online The Daily Telegraph di dunia otomotif sebagai “100 mobil paling indah” sepanjang masa.(kur)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan