kumparan
Otomotif2 April 2020 13:14

Tak Perlu Bertatap Muka, Kamu Bisa Beli Mobil Honda via WhatsApp

Konten kiriman user
nn.jpg
Mobil New Honda HR-V di pameran GIIAS 2018, ICE, BSD, Tangerang, Sabtu (4/8). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Produsen mobil Honda melakukan terobosan untuk proses pembelian. Kamu tidak perlu lagi repot keluar rumah untuk membeli mobil Honda di tengah wabah corona.
ADVERTISEMENT
Hal ini dilakukan untuk mendukung pemerintah yang menghimbau masyarakat tetap di rumah demi mengurangi atau memutus penyebaran virus corona. Oleh karena itu, pihak showroom dan bengkel memberikan kemudahan untuk proses pembelian dan servis.
Salah satu showroom dan bengkel yang memberikan penawaran ini adalah Honda Tren Alam Sutera. Dengan tema Working From Heart (WFH), Honda menyakinkan pelayanan sales akan sepenuh hati meski tanpa bertatap muka.
lalu pelayanan seperti apa yang ditawarkan? berikut ulasannya.

Survey Mobil Melalui Video Call

ilustrasi video call.jpg
video call. Foto: Shutterstock
Hal ini dilakaukan untuk menghindari kontak langsung antara sales dan calon pembeli. Honda memudahkan calon pembelinya yang ingin melihat mobil bisa melalui video call. Tentu ini membuat kamu tanpa harus datang ke showroom.
ADVERTISEMENT

Simulasi Hitungan Melalui WhatsApp atau e-Mail

whatsapp.jpg
Ilustrasi WhatsApp. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Pelayanan simulasi hitung bisa dilakukan hanya dengan bertukar pesan dan gambar melalui pesan singkat dari aplikasi WhatsApp atau e-mail. Dengan begitu, calon pembeli mobil bisa menghitung ulang kredit yang ingin diambil tak perlu bertatap muka dengan sales.

Proses Dealing Tanpa Harus Bertatap Muka

video call whatsapp.jpg
Ilustrasi Whatsapp Foto: Reuters/Dado Ruvic
Pada tahap ini, calon pembeli hanya perlu mengirimkan uang tanda jadi atau down payment (DP) awal. Sebagai bukti keseriusan, calon pembeli mobil bisa ditransfer uang melalui bank. Setelah itu diharuskan mengirim bukti transfer melalui aplikasi WhatsApp.

Sterilisasi Sebelum Pengiriman

mobil honda(2).jpg
Honda CR-V bekas Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Setelah siap, mobil akan disterilisasi untuk menghindari virus yang mungkin ada pada interior dan eksterior mobil. Dengan begitu, pemilik kendaraan tak perlu khawatir terhadap kemungkinan adanya virus di mobil.
ADVERTISEMENT

Proses Pengiriman

honda brio.jpg
Honda Mobilio minor change 2019. Foto: Ghulam Muhammad Nayazri / kumparanOTO
Sebelum mengirim unit mobil menuju kediaman pemilik, sopir akan diharuskan memakai masker dan sarung tangan. Selain itu, sopir juga dipastikan dalam kondisi fit tentunya.
Meskipun beberapa hal ini sudah bisa dilakukan sebelum adanya pandemi yang diakibatkan oleh COVID-19. Semoga pelayanan ini akan bisa terus berkembang di kemudian hari. (kur)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan