News
·
2 Mei 2020 6:29

Benda Diduga Bom Ditemukan di Masjid Agung Nurul Yakin Kuala Pembuang

Konten ini diproduksi oleh Berita Sampit
Benda Diduga Bom Ditemukan di Masjid Agung Nurul Yakin Kuala Pembuang (36418)
TIBA- Tim Gegana Polda Kalteng saat tiba di Lokasi Masjid Nurul Yakin Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah, Sabtu 2 Mei 2020. (Foto: Ahmad Syafruddin/Berita Sampit)
KUALA PEMBUANG - Sebuah benda yang diduga bom ditemukan oleh warga di Masji Agung Nurul Yakin Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah, Jumat 1 Mei 2020. Penemuan tersebut sontak menggegerkan warga sekitar Masjid kebanggaan masyarakat Seruyan tersebut.
ADVERTISEMENT
Benda yang diduga bom tersebut ditemukan di teras Masjid oleh warga sekira pukul 21.00 WIB. Warga kemudian melaporkan hal tersebut ke aparat Polres Seruyan, dan dilakukan pengamanan di sekitar lokasi.
Aparat kepolisian yang tiba di lokasi kejadian langsung mensterilkan lokasi dan meminta warga untuk tidak mendekat. Bahkan sejumlah warga yang rumahnya berdekatan dengan mesjid diminta untuk mengungsi.
“Setelah mengetahui kabar adanya benda diduga bom, kami bergegas mengungsi. Kami hanya membawa pakaian di badan dan handphone. Sementara sejumlah barang lainnya masih di rumah. Sesuai imbauan polisi kami harus ke tempat yang aman. Mengingat jalan akses masuk ke rumah kami melewati lingkungan masjid,” kata Lia salah satu warga, Jumat 1 Mei 2020 malam.
ADVERTISEMENT
Ia sekeluarga mengaku mengungsi ke tempat keluarganya yang dianggap lebih aman. Kendati demikian, sejumlah warga yang berada di lokasi kejadian masih memilih tetap di dalam rumah.
Sementara itu, tim Gegana Polda Kalimantan Tengah tiba di Lokasi kejadian, Sabtu 2 Mei 2020 sekira pukul 05.40. Saat tiba, tim yang dikenal sebagai penjinak bom tersebut langsung melakukan evakuasi terhadap benda yang diduga bom tersebut.
Hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian setempat. Proses evakuasi hingga pukul 06.00 masih belangsaung oleh tim Gegana dengan perlatan lengkap. (jmy-ASY/beritasampit.co.id)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white