Pesona Tambun Bungai: Bukti Dukungan BI untuk Pemulihan Ekonomi

Konten Media Partner
7 Agustus 2022 17:42
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPw-BI) Kalteng, Yura Djalins (Foto: hardi-beritasampit.co.id)
zoom-in-whitePerbesar
Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPw-BI) Kalteng, Yura Djalins (Foto: hardi-beritasampit.co.id)
ADVERTISEMENT
PALANGKA RAYA - Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPw-BI) Kalimantan Tengah (Kalteng), Yura Djalins menyebutkan, pihaknya terus mendukung pemulihan ekonomi.
ADVERTISEMENT
Salah satu langkah yang dilakukan oleh BI untuk pemulihan ekonomi yakni menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalteng dan Pemerintah Kotawaringin Barat, untuk menciptakan peluang pasar baru seperti penyelenggaraan Pesona Tambun Bungai (PTB) 2022.
Kegiatan ini merupakan pameran produk-produk unggulan UMKM di Kalimantan Tengah mulai dari wastra (kain), kriya (kerajinan), makanan olahan dan kuliner serta pameran pariwisata.
"Sebagai salah satu rangkaian dari kegiatan pada PTB 2022, malam ini kita akan menyaksikan pergelaran busana casual ready to wear," ucapnya saat memberikan sambutan di Gedung KONI Kalimantan Tengah, Sabtu 6 Agustus 2022 malam.
Pergelaran ini dimaksudkan untuk memperkenalkan produk unggulan UMKM Kalteng dalam balutan Wastra Benang Bintik, Kriya Anyaman Rotan, dan Aksesoris, agar dapat dikenal dan dicintai oleh masyarakat luas, di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dan Nasional.
ADVERTISEMENT
Tema yang diangkat pada pergelaran busana Kesah Benang Bintik adalah Tabela Bisa dengan Steffan Adji sebagai desainer.
"Kami berharap, inovasi, terobosan, dan peran aktif yang dilakukan dalam rangka menggairahkan UMKM, ekonomi, dan pariwisata Kalimantan Tengah mendapatkan dukungan dari seluruh pihak," harapnya.
Yura berharap kegiatan tersebut menjadi salah satu bentuk dukungan penuh, dalam membangun daerah melalui pemberdayaan sektor riil yaitu UMKM dan Pariwisata, agar supaya dapat memberikan kemaslahatan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kalimantan Tengah. (Hardi)