Entertainment
·
19 Desember 2020 9:40

Alami Kelainan Tulang Belakang, Cerita Perjuangan 5 Artis Sembuh dari Skoliosis

Konten ini diproduksi oleh Berita Selebritis
Alami Kelainan Tulang Belakang, Cerita Perjuangan 5 Artis Sembuh dari Skoliosis (39624)
Artis Jessica Mila. Foto: Instagram/@jscmila
Tak banyak yang tahu, sederet artis Tanah Air ternyata ada yang mengalami skoliosis. Itu merupakan kelainan di mana kondisi tulang belakang melengkung, biasanya berbentuk huruf C atau S. Kelainan ini kerap ditemukan pada anak-anak sebelum memasuki fase pubertas, yakni berkisar usia 10 hingga 15 tahun.
ADVERTISEMENT
Perjuangan mereka untuk sembuh dari skoliosis pun patut diacungi jempol. Bahkan, mereka juga memberikan semangat bagi orang-orang yang memiliki nasib sama dengan dirinya. Siapa saja seleb tersebut? Berikut ulasannya.

1. Jessica Mila

Alami Kelainan Tulang Belakang, Cerita Perjuangan 5 Artis Sembuh dari Skoliosis (39625)
Jessica Mila Foto: Munady Widjaja
Bukan rahasia lagi jika aktris satu ini menjadi salah satu orang yang berjuang untuk sembuh dari skoliosis. Jessica Mila mengidap skoliosis saat dirinya masih duduk di bangku SMP. Pada tahun 2018 silam, dirinya pernah mengunggah potret kondisi tulang belakangnya yang melengkung.
Alami Kelainan Tulang Belakang, Cerita Perjuangan 5 Artis Sembuh dari Skoliosis (39626)
Kondisi tulang belakang Jessica Mila saat Skoliosis. Foto: Instagram/@jscmila
Tak menyerah begitu saja, hingga kini pemeran film Imperfect ini sampai sekarang masih rutin berolahraga. Ia pun melakukan perawatan agar tulang belakangnya kembali normal dan sembuh.
Jessica Mila sendiri mengaku bahwa dirinya sangat peduli dengan pola hidup sehat seperti menjaga asupan makanan, waktu dan posisi tidur yang benar, olahraga teratur, serta istirahat yang cukup.
ADVERTISEMENT

2. Nikita Mirzani

Alami Kelainan Tulang Belakang, Cerita Perjuangan 5 Artis Sembuh dari Skoliosis (39627)
Nikita Mirzani saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu, (4/11). Foto: Ronny
Seleb fenomenal Nikita Mirzani rupanya juga mengidap kelainan pada tulang belakangnya, yaitu skoliosis. Ibunda dari Azka Raqila Ukra ini mengaku jika kondisi skoliosisnya termasuk yang sudah parah hingga menyebabkan dirinya mudah lelah.
Mulanya Nikita tak pernah menghiraukannya karena kesibukan ia menjadi seorang ibu dan selebritas. Ia pun memilih olahraga pilates dan menjaga pola hidup sehat.

3. Cinta Kuya

Alami Kelainan Tulang Belakang, Cerita Perjuangan 5 Artis Sembuh dari Skoliosis (39628)
Cinta Kuya. Foto: Instagram/@cintakuya
Cinta Kuya beberapa waktu lalu mengunggah video singkatnya di akun TikTok miliknya saat menjalani terapi untuk mengobati skoliosis yang ia derita. Lewat unggahan tersebut, gadis bernama asli Cinta Rahmania Putri Khairunnisha ini menuliskan jika ia sempat insecure pada awal dirinya divonis skoliosis.
Alami Kelainan Tulang Belakang, Cerita Perjuangan 5 Artis Sembuh dari Skoliosis (39629)
Cinta Kuya saat jalani terapi Skoliosis. Foto: Tiktok/@cintakuya
"Jujur gue insecure dengan kekurangan gue ini. Tapi, at the end we have to accept kekurangan kita. Dengan cerita ini, gue harap kalian banyak bersyukur ya," tulis Cinta Kuya di TikTok, Kamis (10/1/2020).
ADVERTISEMENT

4. Gracia Indri

Alami Kelainan Tulang Belakang, Cerita Perjuangan 5 Artis Sembuh dari Skoliosis (39630)
Gracia Indri. Foto: Instagram/@graciaz14
Aktris Gracia Indri juga ternyata pernah menderita skoliosis dengan kemiringan tulang belakang mencapai 45 derajat. Gangguan ini ia alami karena tulang belakangnya tak mampu menopang berat tubuh Gracia. Demi kembali sembuh, ia pun rutin terapi dan berolahraga.

5. Aurelie Moeremans

Alami Kelainan Tulang Belakang, Cerita Perjuangan 5 Artis Sembuh dari Skoliosis (39631)
Kondisi tulang punggung Aurelie Moeremans. Foto: instagram/@aurelie
Aktris pemeran dalam film Story of Kale, Aurelie Moeremans juga membagikan kisahnya sebagai penderita skoliosis sejak tahun 2014 lalu. Bahkan, ia pernah mengunggah hasil rontgen tulang belakangnya yang tampak jelas melengkung.
Seperti selebritas lainnya, perempuan kelahiran Belgia ini juga rutin terapi dan berolahraga untuk mengembalikan kondisi tulang belakangnya agar lurus kembali. (NDA)