Entertainment
·
22 Juli 2021 11:18
·
waktu baca 1 menit

Cerita Mawar De Jongh Pernah Jadi Penagih Utang demi Bantu Usaha Ibunya

Konten ini diproduksi oleh Berita Selebritis
Cerita Mawar De Jongh Pernah Jadi Penagih Utang demi Bantu Usaha Ibunya (36043)
searchPerbesar
Mawar De Jongh. Foto: instagram @mawar_eva
Jalan menuju sukses tidak mudah bagi semua orang, tidak terkecuali Mawar De Jongh sebagai seorang selebritas. Di balik popularitasnya saat ini, ia pun tidak lepas lika-liku kehidupan. Bahkan, ia pun sempat menjadi penagih utang untuk usaha ibunya.
ADVERTISEMENT
Mawar De Jongh menceritakan kisah tersebut dalam vlog Armand Maulana. Dalam kesempatan itu mawar bercerita bagaimana kehidupan masa remajanya dahulu yang pernah menjadi penagih utang.
Bermula dari usaha sang ibu yang membuka bisnis katering, Mawar De Jongh menyebutkan ada beberapa teman sekolah atau siswa di sekolahnya berutang pada usaha sang ibunda. Mawar yang saat itu masih pelajar SMP, mau tak mau akhirnya harus ikut menagih utang siswa-siswa sekolahnya tersebut.
Cerita Mawar De Jongh Pernah Jadi Penagih Utang demi Bantu Usaha Ibunya (36044)
searchPerbesar
Mawar de Jongh Foto: Munady/kumparan
Lantaran pengalaman jadi penagih utang itu, Mawar De Jongh mengakui sampai tak sedikit siswa sekolahnya takut pada dirinya. Hal itu bukan karena ia galak melainkan tak jarang dirinya menagih utang pada beberapa siswa.
"Jadi Mama dulu tuh buka usaha katering di sekolah, karena dulu tuh kan kita kayak ada les gitu. Nah, tapi sebenarnya yang ditugaskan (menagih utang) itu Budi (Budi Floris de Jongh abang Mawar)," cerita Mawar de Jongh.
ADVERTISEMENT
Pemain film Serendipity tersebut mengaku usaha sang ibunda sangat laris. Namun, sayangnya tidak semua teman-temannya tepat waktu dalam membayar. Hal itu yang akhirnya membuat Mawar turun tangan untuk ikut menagih.
Untuk teman yang usianya sama, Mawar de Jongh tidak mengalami kesulitan untuk menagihnya. Namun, hal berbeda saat ia berhadapan dengan kakak kelas. Ia harus lebih berhati-hati dan bahkan berujung gagal dalam menagih kakak kelasnya. (daa)