Entertainment
·
13 Oktober 2020 10:15

Dianggap Cuma Gimmick oleh Ernest, Begini Respons Giring Soal Jadi Capres 2024

Konten ini diproduksi oleh Berita Selebritis
Dianggap Cuma Gimmick oleh Ernest, Begini Respons Giring Soal Jadi Capres 2024 (240193)
searchPerbesar
Giring Ganesha. Foto: Instagram/@giring
Sutradara sekaligus penulis, Ernest Prakasa beberapa waktu lalu sempat menilai jika deklarasi Giring Ganesha yang menyatakan maju sebagai bakal calon presiden 2024 adalah gimmick. Ernest menilai hal tersebut adalah Gimmick yang melampaui batas. Mendengar komentar tentang dirinya dari rekan sesama artis, Giring pun menanggapi dengan tawa terbahak.
ADVERTISEMENT
Momen ini terekam dalam sebuah video Youtube, obrolan antara Merry Riana dan Giring Ganesha. Pada video yang diunggah 28 September 2020 lalu, Merry menanyakan pada Giring secara langsung untuk menanggapi pernyataan Ernest tersebut.
“Ernest bilang pencalonan Giring itu gimik yang kebablasan dan hanya bermodalkan popularitas, gimana?” tanya Merry pada Giring yang saat itu menjadi bintang tamu dalam vlog Youtube miliknya.
Dianggap Cuma Gimmick oleh Ernest, Begini Respons Giring Soal Jadi Capres 2024 (240194)
searchPerbesar
Giring Foto: Munady
“Hahahaha. Well, pada dasarnya karena kita di negara demokrasi jadi kritik dan saran harus diterima,” jawab Giring sambil tertawa santai.
Sebelumnya, memang santer pemberitaan bahwa Giring Ganesha akan mendaftarkan diri sebagai calon presiden 2024 mendatang. Hal ini juga diperkuat dari adanya sejumlah baliho yang mengusung dirinya sebagai Capres 2024 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Tentu pro dan kontra pun bermunculan, hingga tudingan sebagai gimmick semata pun sampai di telinga Giring. Secara tegas, mnatan vokalis Nidji ini pun membantah jika hal tersebut hanyalah gimmick.
ADVERTISEMENT
“Tapi yakinlah, ini bukan gimik. Gimik itu ketika ada di atas panggung pakai lightstik itu gimik, di atas panggung nyanyi digantung itu gimik,” terang Giring membantah tudingan gimmick pada dirinya.
Giring Ganesha juga mengakui jika dirinya bukanlah sosok pencari sensasi. Ia juga mengakui bahwa pencalonan dirinya menjadi presiden bukan hal main-main semata.
Dianggap Cuma Gimmick oleh Ernest, Begini Respons Giring Soal Jadi Capres 2024 (240195)
searchPerbesar
Giring Ganesha dan Merry Riana. Foto: Youtube/ Merry Riana
“Tapi untuk hal sebesar ini, kalau gimik saya menjadi seperti orang yang tidak bertanggung jawab. Memainkan kepercaay orang dan dukungan orang pada dasarnya bukan (karakter) saya lah,” jelas Giring Ganesha.
Merasa berutang budi pada negeri ini lah yang menjadi alasan Giring Ganesha memutuskan menyalonkan diri jadi presiden. Ia meyakinkan dirinya tulus dan sangat serius untuk memajukan bangsa Indonesia.
ADVERTISEMENT
“Ini sungguhan. Karena saya merasa negara ini sudah memberi banyak untuk saya dan keluarga saya, jadi saatnya saya untuk membalas,” imbuh Giring menjelaskan.
Melalu video yang bertajuk “DISINDIR ERNEST PRAKASA TENTANG JADI PRESIDEN, INI BALASAN GIRING | Zero To Hero” Giring juga mengungkapkan bahwa kutipan kata-kata Abraham Lincoln lah yang menjadi pedomannya saat ini.
“Karena saya yakin, percaya bahwa Abraham Lincoln selalu ngomong ‘manusia itu proses’, kita adalah makhluk hidup yang berproses,” jelas Giring.
“Abraham Lincoln itu seumur hidupnya gagal terus, sekali-sekalinya (berhasil), langsung presiden,” pungkas Giring menambahkan penjelasannya. (epw)