Ingin Lebih Tenang, 5 Seleb Ini Pilih Rehat Sejenak dari Media Sosial

Konten dari Pengguna
8 Desember 2020 10:34
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Selebritis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ingin Lebih Tenang, 5 Seleb Ini Pilih Rehat Sejenak dari Media Sosial (208701)
searchPerbesar
Aurel Hermansyah. Foto: Instagram @aurelie.hermansyah
Di era teknologi yang serba cepat saat ini membuat manusia makin tak bisa terlepas dari media sosial dan ponsel pintarnya. Selain sangat diperlukan sebagai sumber informasi, media sosial dan ponsel juga menjadi alternatif hiburan pelepas penat.
ADVERTISEMENT
Namun, akibat cepatnya persebaran informasi, kemudahan dalam mengakses, dan kurangnya sikap bijak dalam bermedia sosial membuat beberapa kalangan selebritas mengaku lelah. Mereka lelah menerima banyak hujatan netizen, karena dianggap sebagai figur publik yang tak sesuai harapan mereka.
Sejumlah seleb mengaku kerap mendapat komentar dan sindiran kurang bijak di akun medsos mereka. Oleh karenanya, mereka kemudian sempat memutuskan vakum sejenak menggunakan media sosial.
Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Cinta Laura

Ingin Lebih Tenang, 5 Seleb Ini Pilih Rehat Sejenak dari Media Sosial (208702)
searchPerbesar
Cinta Laura. Foto: Instagram/@claurakiehl
Di tahun 2019 lalu, aktris multitalenta Cinta Laura sempat mengumumkan dirinya ingin istirahat sejenak dari media sosial khusunya Instagram. Keputusannya ini dibuat usai beberapa waktu sebelumnya, sang mantan kekasih, yakni Frank Gracia, mengunggah foto mesranya bersama Cinta Laura.
Hal tersebut membuat aktris kelahiran 17 Agustus 1993 ini sempat menerima banyak komentar negatif dari netizen. Berawal dari sana, pada Jumat (5/7/2019), Cinta Laura kemudian mengumumkan ingin istirahat dari Instagram.
ADVERTISEMENT
Cinta juga akan berusaha lebih fokus pada dirinya dan orang sekitar yang ia cintai. Namun, ia kini terlihat sudah kembali aktif di media sosial.

2. Ariel Tatum

Ingin Lebih Tenang, 5 Seleb Ini Pilih Rehat Sejenak dari Media Sosial (208703)
searchPerbesar
Ariel Tatum. Foto: Instagram/@arieltatum
Ariel Tatum sempat dikira vakum dari Instagram karena mendapat banyak perundungan alias bully dari netizen. Namun, rupanya Ariel ia memilih berhenti sejenak dari platform tersebut karena ingin menikmati momen hari-harinya.
Ariel merasa dirinya telah kecanduan media sosial. Bahkan, setiap kegiatan yang ia lakukan harus dibarengi bermain media sosial. Mulai dari bangun tidur, makan, istirahat, dirinya selalu sibuk dengan ponselnya sambil melihat-lihat hal tak penting.
Al hasil, ia pun vakum Instagram sejenak. Namun, kini ia pun telah kembali aktif di media sosial dengan beberapa karya barunya.
ADVERTISEMENT

3. Eva Celia

Ingin Lebih Tenang, 5 Seleb Ini Pilih Rehat Sejenak dari Media Sosial (208704)
searchPerbesar
Eva Celia. Foto: Instagram/@evacelia
Penyanyi jazz Eva Celia juga pernah melakukan hal serupa, yakni vakum bermain media sosial. Putri dari Sophia Latjuba ini merasa dirinya kecanduan media sosial hingga sering lupa dengan prioritas dan kehidupan, utamanya dirinya sendiri.
Eva Celia pun memilih vakum sebagai upaya detoksifikasi bagi kehidupannya. Ia berhenti bermain media sosial sejak 25 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018.

4. Sarah Sechan

Ingin Lebih Tenang, 5 Seleb Ini Pilih Rehat Sejenak dari Media Sosial (208705)
searchPerbesar
Sarah Sechan. Foto: Instagram/@sarahsechan
Berikutnya ada presenter kondang Sarah Sechan. Ia memutuskan vakum dari media sosial baik Instagram maupun Twitter. Alasannya, lantaran ia ingin menikmati setiap momen dalam kehidupannya. Sarah juga ingin hidup lebih tenang daripada harus sibuk membuat dirinya sesuai keinginan netizen yang tak ia kenal.

5. Aurel Hermansyah

Ingin Lebih Tenang, 5 Seleb Ini Pilih Rehat Sejenak dari Media Sosial (208706)
searchPerbesar
Penyanyi Aurel Hermansyah saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu, (8/7/2020). Foto: Dok. Ronny
Terbaru, ada Aurel Hermansyah yang juga memutuskan untuk istirahat sejenak dari media sosial, terutama Instagram, pada Senin (7/12/2020). Kekasih Atta Halilintar ini bertekad vakum dengan medsos demi menjaga kesehatan mentalnya.
ADVERTISEMENT
Ia pun memberikan keterangan di unggahannya bahwa medsos miliknya tetap aktif, namun dipegang oleh admin untuk sementara waktu. Dengan begitu, ia akan istirahat sembari menikmati waktu dan fokus pada dirinya sendiri. (NDA)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020