kumparan
search-gray
Entertainment2 Agustus 2020 13:08

Jessica Iskandar Curhat, Derita 2 Penyakit saat Ditinggal Richard Kyle

Konten kiriman user
Jessica Iskandar Curhat, Derita 2 Penyakit saat Ditinggal Richard Kyle (134041)
Richard Kyle dan Jessica Iskandar. (Foto: Giovanni/kumparan)
Jessica Iskandar curhat mengenai cobaan yang dihadapinya. Lewat media sosial Instagram, Ia mengaku mengidap dua penyakit, hingga merasa tak berguna dan sendirian sejak ditinggal Richard Kyle.
ADVERTISEMENT
Seperti yang diketahui, setelah rencana pernikahan bersama Richard Kyle kandas, Jessica harus berjuang melawan penyakit yang diidapnya. Ibu dari El Barack itu tak hanya mengidap takikardia, tetapi juga hipertiroid.
"Graves diseases, hyperthyroid, autoimune. Penyakit ini menguras emosi. Terkadang membuat diri ini merasa tak berguna dan merasa sendirian," tulis Jedar lewat Instagram.
Sebelumnya, Jessica sempat dikabarkan mengidap penyakit takikardia, yakni jantung yang berdetak di atas normal. Kini, artis yang karib disapa Jedar itu menderita penyakit lain, yaitu tiroid.
Jessica Iskandar Curhat, Derita 2 Penyakit saat Ditinggal Richard Kyle (134042)
Insta story Jessica Iskandar (Foto: @inijedar/Instagram)
"Jantung berdebar, perut sakit, lemas," ujar Jessica mengenai apa yang dia rasakan saat ini.
Tak hanya mengungkap penyakitnya, Jessica juga perasaannya saat ini. Artis berusia 32 tahun tersebut mengaku ingin punya momen untuk sendiri, yakni untuk menangis melepaskan emosinya.
ADVERTISEMENT
"Ingin pergi sebentar. Berharap sementara tidak ada yang mengenali dan punya waktu untuk menangis. Sebentar saja" kata Jedar dalam unggahannya. "Ikhlas… Semoga aku mudah ikhlas," lanjutnya.
Beberapa waktu lalu, lewat akun YouTube pribadinya, Jessica sempat menceritakan soal penyakit yang diidap. Bila tiroid menjadi nama lain dari gondok, penyakit yang dideritanya disebut belum berbahasa Indonesia.
Video
"Gondok itu nama lain dari tiroid itu kan. Cuman ini nggak ada nama Indonesianya, graves desease autoimun hipertiroid," ungkap Jessica Iskandar.
Jessica pun mengaku hasil pengecekan dokter tersebut tak diharapkannya. Kini, ia mesti menjaga pikiran, hati, hingga pola makan. Selain itu, dokter juga memberi obat penurun hormon tiroid.
"Hasilnya sakit ya, memang tidak seperti yang aku harapkan. Dokter bilang bahwa ini bisa disembuhkan 20%, harus jaga-jaga hati, pikiran, makanan. Hipertiroid itu kan penyakitnya kebanyakan hormon. Ini obat yang dikasih sama dokter membuat hormon nggak sebanyak itu," ungkap Jessica.
Jessica Iskandar Curhat, Derita 2 Penyakit saat Ditinggal Richard Kyle (134043)
Artis Jessica Iskandar saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Kamis, (7/11/2019). Foto: Ronny
Kini Jessica menjalani rawat jalan sambil minum obat selama enam bulan ke depan. Ia harus minum lima butir obat setiap pagi, kemudian dua obat takikardia diminum pada malam hari. Nantinya, setelah melihat perkembangan tiroid, dokter baru akan bertindak.
ADVERTISEMENT
"Dokter akan melihat selama 6 bulan gimana. Pas 6 bulan nanti dokter akan membuat keputusan oh ini dengan obat saja akan menurun hormon tiroidnya atau ini dengan obat belum bisa turun. Butuh kelanjutan, kayak operasi amit-amit,” ujar Jedar.
Adapun bila diputuskan untuk menjalani operasi tiroid, Jessica harus minum obat seumur hidup. Pasalnya, disebutkan tubuhnya nanti akan kehilangan tiroid, sedangkan manusia membutuhkannya untuk saluran pencernaan.
Jessica Iskandar Curhat, Derita 2 Penyakit saat Ditinggal Richard Kyle (134044)
Jessica Iskandar. Foto: Giovanni/kumparan
"Dengan nggak ada tiroid itu aku harus minum obat seumur hidup,” ungkap adik dari Erick Iskandar tersebut.
Akibat dari penyakit yang ia idap, Jessica mengaku beberapa sistem tubuhnya sudah terganggu.
"Kalau sudah ganggu sistem tubuh itu banyak banget. Misalnya mata aku bisa jadi clong karena otot mata bisa bengkak. Jantung aku aja sekarang udah berdebar, dari perut aku bisa mual. Alat reproduksi aku bisa nggak datang bulan, terus otot aku bisa lemah tak berdaya gitu," bebernya.
ADVERTISEMENT
Kini ia pun hanya bisa meminta doa agar dirinya bisa segera sembuh. "Mudah-mudahan aku dengan obat saja bisa sembuh, bantu doanya ya teman-teman," tutur Jedar. (bob)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white