Entertainment
·
24 Maret 2021 9:52

Meskipun Hanya Akting, 5 Artis Ini Tetap Konsisten Tolak Adegan Ciuman

Konten ini diproduksi oleh Berita Selebritis
Meskipun Hanya Akting, 5 Artis Ini Tetap Konsisten Tolak Adegan Ciuman (7671)
searchPerbesar
Irwansyah. Dok: Instagram @irwansyah_15Verified
Sebagai artis yang bekerja di dunia hiburan Tanah Air, khususnya industri perfilman, dibutuhkan kemampuan yang cakap dalam berakting. Tak jarang, para artis Indonesia rela mengorbankan sebagian besar waktu untuk keluarganya demi pekerjaan yang diambil.
ADVERTISEMENT
Selain itu, mereka juga dituntut untuk melakukan adegan mesra, seperti ciuman ataupun berpelukan mesra dengan lawan mainnya untuk memperkuat alur cerita. Padahal, sebagian dari mereka telah berkeluarga, bahkan memiliki anak.
Meski harus meninggalkan keluarga tercinta di rumah, namun masih ada beberapa artis yang konsisten tak terima adegan tersebut. Siapa saja selebriti tersebut? Berikut rangkumannya.

1. Iko Uwais

Meskipun Hanya Akting, 5 Artis Ini Tetap Konsisten Tolak Adegan Ciuman (7672)
searchPerbesar
Iko Uwais Foto: Munady/kumparan
Kemampuan akting aktor Iko Uwais sudah tak diragukan lagi di industri perfilman dalam maupun luar negeri. Ia sudah beberapa kali terlibat film Hollywood. Tak hanya itu, Iko juga pernah muncul sebagai cameo di film Star Wars: The Force Awakens.
Meski sudah terlibat di beberapa film luar, pria yang dikenal sebagai bintang action itu menghindari untuk melakukan adegan ciuman dan telanjang. Hal itu disampaikan oleh sang manajer, Ricky Siahaan.
ADVERTISEMENT
“Sejauh ini sih dia (Iko Uwais) enggak mau itu sih, kalau bisa ya. Kalau bisa ya, tidak melakukan adegan yang seperti itu, karena itu tidak membuat dia nyaman,” kata Ricky, seperti dikutip dari kumparanHITS.
Meski begitu, Ricky yakin apabila Iko Uwais menolak untuk melakukan adegan ciuman maupun telanjang di sebuah film, hal itu akan dipahami oleh pihak yang menggaet pemain film The Raid itu.
"Kalau dia menolak mereka pasti akan respect dengan keinginan Iko. Mungkin pihak yang kerja sama dengan kami tahu dan respect sama wish Iko,” imbuh Ricky.

2. Titi Kamal

Meskipun Hanya Akting, 5 Artis Ini Tetap Konsisten Tolak Adegan Ciuman (7673)
searchPerbesar
Titi Kamal Foto: Munady/kumparan
Titi Kamal sudah aktif di dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 1996. Perempuan bertubuh tinggi 169 cm itu telah membintangi lebih dari 10 judul film di antaranya Tragedi (2000), Ada Apa Dengan Cinta? (2002), Eiffel I'm In Love (2003), Mendadak Dangdut (2006), Tri Mas Getir (2008), dan Insya Allah Sah (2017).
ADVERTISEMENT
Tak hanya di dunia perfilman, Titi Kamal juga pernah mencoba dunia sinetron. Tercatat, ia telah membintangi lebih dari 20 judul sinetron. Beberapa sinetronnya yang laris yaitu Cinta Anak Kampus (2003), Chanda (2004), dan Pura-pura Buta (2005).
Sukses membintangi layar lebar dan layar televisi, bukan berarti perempuan berusia 36 tahun itu mudah menerima berbagai macam tawaran pekerjaan.
Di salah satu filmnya berjudul Drop Out (2008), Titi berperan sebagai Lea, seorang asisten dosen yang pintar tapi kolot. Meski film tersebut bergenre komedi dewasa, namun istri dari Christian Sugiono itu konsisten terhadap dirinya untuk tak melakukan adegan yang tidak senonoh.
Tak hanya Titi, sang suami, Christian juga telah berkomitmen tak menerima adegan mesra. Hal tersebut menurutnya membuat tak nyaman.
ADVERTISEMENT

3. Tora Sudiro

Meskipun Hanya Akting, 5 Artis Ini Tetap Konsisten Tolak Adegan Ciuman (7674)
searchPerbesar
Mieke Amelia dan Tora Sudiro. Foto: Munady Widjaja
Masih ingat akting Tora Sudiro di film Arisan! (2003)? Ya, dalam film tersebut ia beradu akting dengan rekan artis lainnya seperti Surya Saputra, Cut Mini, dan Rachel Maryam.
Suami dari Mieke Amalia itu juga memerankan karakter yang cukup kontroversial, yakni sebagai lelaki gay. Ia dituntut untuk beradegan ciuman dengan lawan mainnya, Surya Saputra. Kesuksesannya berperan sebagai Sakti, membawa Tora memenangi Piala Panasonic Award sebagai aktor terfavorit.
Meski menerima tawaran ciuman di film Arisan!, namun ia enggan menerima adegan mesra jika beradu akting dengan perempuan lain. Hal tersebut dilakukan Tora demi menjaga keharmonisan istri serta keluarganya.

4. Joanna Alexandra

Meskipun Hanya Akting, 5 Artis Ini Tetap Konsisten Tolak Adegan Ciuman (7675)
searchPerbesar
Joana Alexandra Foto: Munady Widjaja
Nama Joanna Alexandra dikenal lewat debut pertamanya di sinetron 'Si Bajaj' (2004). Dalam sinetron tersebut ia berperan sebagai Nadia. Dari situlah berbagai macam tawaran pekerjaan menghampirinya. Tercatat, Joanna telah membintangi lebih dari 10 judul film dan 5 judul sinetron.
ADVERTISEMENT
Namun, sejak menikah dengan Raditya, Joanna Alexandra lebih selektif dalam menerima tawaran pekerjaan. Ia menjadi salah satu artis yang tak terima adegan mesra. Apalagi, statusnya yang kini sudah menjadi istri sekaligus ibu dari empat anak membuat perempuan berusia 31 tahun itu harus menyesuaikan diri dan perilakunya.
Joanna resmi menikah dengan Raditya Oloan Panggabean pada 16 Juni 2007. Dari hasil pernikahannya itu, mereka telah dikaruniai empat anak yakni Zuriel Paris Jedidah Panggabean yang lahir pada 31 Oktober 2007, Zeraiah Moria Phinehas Panggabean yang lahir pada 26 Juni 2010, Zoey Havilah Salajena Panggabean yang lahir pada 29 September 2015, dan Ziona Eden Alexandra Panggabean yang lahir pada 24 Mei 2017.

5. Irwansyah

Meskipun Hanya Akting, 5 Artis Ini Tetap Konsisten Tolak Adegan Ciuman (7676)
searchPerbesar
Irwansyah. Foto: Instagram/@irwansyah_15
Aktor sekaligus penyanyi Irwansyah belakangan ini sudah mulai jarang terlihat di layar kaca. Ia lebih banyak menghabiskan waktunya untuk berbisnis. Meski begitu, Irwansyah mengaku tetap dibanjiri tawaran pekerjaan di dunia hiburan.
ADVERTISEMENT
Namun, pria berumur 33 tahun ini memiliki banyak pertimbangan ketika akan menerima tawaran tersebut. Apalagi ia juga harus mengurus bisnis yang dijalaninya.
“Tawaran alhamdulillah masih ya, banyak sih sebenarnya. Mulai dari tawaran sinetron, main film, sampai nyanyi,” ujar Irwansyah pada Juli lalu.
Sebagai seorang istri, Zaskia Sungkar sempat berpesan kepada sang suami apabila suatu saat kembali ke dunia seni peran. Zaskia pun mendukung apa pun pilihan pria berusia 33 tahun itu, asalkan, rumah produksi itu bisa menerima beberapa permintaan yang diajukannya.
“(Zaskia bilang) ‘Ya kalau memang Allah kasih petunjuk kamu untuk terima itu, ya sok (silakan)’. Tapi, dengan kontrak-kontrak aku yang enggak boleh ini, enggak boleh itu. Film religi ayo, drama juga enggak ada masalah. Asal enggak ada cium-ciuman, peluk-pelukan,” pungkas Irwansyah. (via)
ADVERTISEMENT