Entertainment
·
6 November 2020 14:13

Niat Bantu agar Hukuman Jerinx Diringankan, Dokter Tirta Diminta Tak Ikut Campur

Konten ini diproduksi oleh Berita Selebritis
Niat Bantu agar Hukuman Jerinx Diringankan, Dokter Tirta Diminta Tak Ikut Campur (24906)
Jerinx. Foto: Instagram/@jrxsid
Perkara Jerinx soal IDI Kacung WHO masih terus bergulir. Sidang lanjutan pun telah dilaksanakan pada Selasa (3/11/2020) lalu dengan agenda pembacaan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Jerinx dituntut tiga tahun penjara dan denda Rp10 juta.
ADVERTISEMENT
Pria bernama asli I Gede Ari Astina ini pun naik pitam karena ia merasa ada pihak yang ingin menyudutkan dirinya. Dokter Tirta yang dikenal sebagai kawan yang selalu mendukung Jerinx dalam kasus ini pun turut membenarkan jika ada pihak yang sengaja ingin sahabatnya tersebut jatuh.
Hal itu disampaikan Dokter Tirta melalui unggahan di laman Instagram pribadinya. Dalam unggahan tersebut ia mengakui adanya pihak-pihak yang berusaha membuatnya agar tak ikut campur dan tutup mulut mengenai kasus ini.
Niat Bantu agar Hukuman Jerinx Diringankan, Dokter Tirta Diminta Tak Ikut Campur (24907)
Dr. Tirta dan Jerinx. foto: Instagram
Mulanya, dr. Tirta seharusnya hadir dalam persidangan Jerinx untuk membantu meringankan tuntutan hukuman yang dilayangkan JPU kepada Jerinx. Tapi, kemudian ada satu panggilan telepon yang terima dan memintanya agar tak perlu ikut campur dalam persidangan Jerinx.
ADVERTISEMENT
“Sejatinya saya harusnya hadir di sidang @jrxsid, karena ada issue saya hadir sebagai saksi meringankan. Tapi ada 1 telepon yang meminta saya untuk mundur ga ikut campur. Pasti mau tau siapa yang telepon kan? Sudah saya share ke @ncdpapl,” tulis dr. Tirta pada Kamis (5/11/2020) lalu.
Niat Bantu agar Hukuman Jerinx Diringankan, Dokter Tirta Diminta Tak Ikut Campur (24908)
Dr. Tirta. Foto: Instagram/@dr,tirta
Istri Jerinx SID yang setia menemani sang suami sejak awal persidangan pun langsung meneruskan pesan yang disampaikan dr. Tirta lewat unggahannya. Nora Alexandra mengunggah foto Jerinx yang disertai isi ungkapan hatinya.
Pada unggahan tersebut ia juga menuliskan hal serupa dengan dr. Tirta. Ia juga merasa memang ada oknum yang sengaja menyudutkan Jerinx dan ingin memenjarakannya, serta memaksa dr. Tirta tutup mulut. Nora juga meyakini jika pihak tersebut memiliki dendam tersendiri kepada Jerinx.
ADVERTISEMENT
“Kami belum setahun menikah, jarak usia kami 18 tahun, belum dikaruniai buah hati, mungkinkah mereka berharap agar saya meninggalkan suami hingga dia benar-benar sendirian dan hancur sehancur mungkin?” tulis Nora di akun miliknya @ncdpapl pada Rabu (4/11/2020)
Hingga saat ini, baik Nora Alexandra maupun dr. Tirta masih belum mengungkapkan atau memberikan keterangan lebih lanjut tentang sosok yang dianggap ingin memenjarakan Jerinx tersebut.
“Rasa ketersinggungan dihargai melebihi harga nyawa? Kepentingan bisnis melebihi hak rakyat untuk kesehatan dan kebebasan berpendapat? Duh Gusti, jangan sampai itu terjadi di negara tercinta ini,” pungkas Nora Alexandra. (epw)