kumparan
KONTEN PENGGUNA
26 Maret 2020 12:12

Awet Seharian, 5 Smartphone dengan Baterai Berkapasitas Besar

black-android-smartphone-on-table-719399.jpg
Ilustrasi baterai smartphone. Foto: Pexels
Menggunakan smartphone sehari-hari tentu menjadi hal yang sudah biasa bagi kebanyakan orang. Hal tersebut dilakukan untuk urusan pekerjaan hingga mencari hiburan dengan berseluncur di sosial media.
ADVERTISEMENT
Untuk menunjang hal tersebut, sudah banyak smartphone yang ditenagai dengan daya baterai yang besar. Berikut daftar rekomendasi smartphone dengan baterai berkapasitas besar dan spesifikasi mumpuni.

1. Samsung Galaxy M31

Galaxy M31.png
Samsung Galaxy M31. Foto: Samsung
Smartphone pertama dari daftar ini adalah Samsung Galaxy M31. Ponsel mid-end milik Samsung ini mengandalkan baterai jumbo sebesar 6000 mAh. Samsung mengklaim bahwa Galaxy M31 dapat digunakan untuk menelepon selama 48 jam, menonton film sampai 26 jam, dan mendengarkan musik hingga 119 jam.
Untuk spesifikasinya, Galaxy M31 mengusung OS Android 10 dan dipersenjatai RAM 6 GB serta memori internal 128 GB yang dapat diupgrade hingga 512 GB. Sebagai pelengkap, hadir kamera utama 64 MP dan kamera selfie 32 MP. Harganya? Kamu bisa langsung memboyong HP ini dengan harga Rp 3,7 juta.
ADVERTISEMENT

2. ASUS ROG Phone II

Asus Rog phone ii.jpg
ASUS ROG Phone II. Foto: ASUS
Selanjutnya ada ASUS ROG Phone II. Ya, smartphone yang dikhususkan untuk gaming ini sudah tentu dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas besar. Baterai dengan kapasitas 6000 mAh diklaim dapat mendukung performa ROG Phone II dalam bermain gim secara maksimal.
Selain itu, kekuatan utama ponsel ini terletak pada chipset Qualcomm Snapdragon 855+ serta RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Untuk harganya, kamu perlu merogoh kocek mulai Rp 8,5 juta untuk spesifikasi minimum.

3. Xiaomi Redmi 8

Redmi 8.jpg
Xiaomi Redmi 8. Foto: Xiaomi
Untuk kelas entry level, hadir Redmi 8 sebagai salah satu ponsel dengan kapasitas luar biasa. Ya, ponsel ini ditenagai dengan baterai kapasitas 5000 mAh yang cukup besar di kelasnya. Hal ini mendukung performa Redmi 8 untuk bertahan hingga 2 hari non-stop dalam penggunaan normal.
ADVERTISEMENT
Smartphone ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 439 dan GPU Adreno 505. Redmi 8 memiliki varian RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB. Ponsel ini dibanderol cukup murah mulai dari Rp 1,7 juta.

4. Realme C3

realme c3.jpg
Realme C3. Foto: Realme
Realme C3 mengandalkan baterai berkapasitas 5000 mAh untuk menunjang performanya. Smartphone ini juga cukup handal di kelasnya dengan dapur pacu chip MediaTek Helio 70 lengkap dengan RAM 3 GB dan storage 32 GB.
Kamera utama dengan spesifikasi 12 MP dan fitur seperti Music Share turut hadir pada ponsel kelas entry level ini. Untuk harganya, Realme mematok mulai dari Rp 1,7 juta.

5. OPPO A5

oppo a5.png
OPPO A5 2020. Foto: OPPO
OPPO A5 juga masuk kategori smartphone dengan kapasitas baterai yang awet. Baterai dengan 5000 mAh cukup tahan lama untuk digunakan seharian. Menariknya, HP ini juga bisa difungsikan sebagai powerbank.
ADVERTISEMENT
Untuk dapur pacunya, OPPO A5 ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 665 dan GPU Adreno 610. Terdapat kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP. Fitur tambahan seperti Game Boost 2.0 dan dual stereo speaker Dolby Atmos juga melengkapi ponsel keluaran OPPO yang dibanderol dengan harga mulai Rp 2 jutaan ini.(fit)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan