News
·
14 Januari 2021 20:04

Cara Aktifkan Fitur Disappearing di Whatsapp Web, iPhone dan Android Beserta Fun

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
Cara Aktifkan Fitur Disappearing di Whatsapp Web, iPhone dan Android Beserta Fun (279678)
Mengatur WhatsApp pada iPhone Foto: dok Panda Security
Di zaman serba canggih seperti sekarang ini sudah semakin banyak fitur-fitur yang memfasilitasi kita berkomunikasi. Salah satunya adalah fitur di dalam aplikasi WhatsApp yang baru saja meluncurkan disappearing message. Berikut ini cara aktifkan fitur disappearing di WhatsApp Web, iPhone, dan Android, yang juga lengkap dijelaskan apa fungsinya.
ADVERTISEMENT

Cara Aktifkan Fitur Disappearing di WhatsApp Web, iPhone, dan Android

Kenyamanan dalam berkomunikasi dan mengoperasikan aplikasi dalam keseharian dapat menjadi sesuatu hal penting dan berpengaruh cukup besar bagi pengguna aplikasi pesan singkat yang bernama WhatsApp. Seperti yang kita ketahui bahwa WhatsApp sendiri sangat update dalam perkembangan fitur yang dibutuhkan oleh para pengguna aplikasi WhatsApp ini.
Cara mengaktifkan fitur disappearing di WhatsApp Web dapat Anda lakukan dengan mengakses langsung profil seseorang yang akan Anda hapus pesannya dalam kurun waktu seminggu. Hal Ini membuat pengguna WhatsApp terasa seperti dapat mengontrol pesan dalam chat pribadi Anda. dengan menggunakan fitur ini, Anda tak perlu lagi repot-repot menghapus chat pribadi maupun grup secara manual.
Cara Aktifkan Fitur Disappearing di Whatsapp Web, iPhone dan Android Beserta Fun (279679)
Aplikasi WhatsApp pada Android Foto: dok MizPee
Cara mengaktifkan disappearing di WhatsApp Web, iPhone dan Android dapat Anda lakukan langsung membuka profil orang yang bersangkutan, lalu klik pilihan disappearing message lalu pilih opsi aktifkan dengan memilih opsi on. Cara ini dapat Anda lakukan untuk WhatsApp yang terpasang pada ponsel berbasis Android maupun iOS. Tak hanya itu, cara ini juga berlaku untuk WhatsApp Web yang Anda aktifkan di perangkat laptop ataupun PC Anda.
ADVERTISEMENT
Fitur ini tidak akan mempengaruhi pesan atau chat yang telah anda kirimkan sebelum mengaktifkan disappearing message. Sayangnya fitur ini hanya dapat digunakan bagi admin grup maupun yang ada di dalam sebuah grup dalam waktu tujuh hari. Jika pengguna membuat back up chat sebelum pesan menghilang maka pesan yang menghilang akan tetap dimasukkan ke dalam backup chat.
Anda dapat terbantu untuk mengoptimalkan memori dalam ponsel Anda tanpa perlu repot menghapus pesan satu persatu secara manual. Akan tetapi, untuk berhati-hati Anda perlu melakukan pencadangan pesan atau back up message agar Anda dapat tetap memiliki arsip pesan penting meskipun pesan tersebut telah hilang. (DA)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white