Pencarian populer
USER STORY
14 Januari 2019 17:52 WIB
0
0

Deretan Fakta Terbaru Kasus Prostitusi Vanessa Angel

Kepolisian Daerah Jawa Timur terus melakukan pengembangan terhadap kasus prostitusi online yang melibatkan Vanessa Angel. Ada banyak perkembangan yang mungkin terus terjadi, mulai dari nama baru hingga indikasi peningkatan status Vanessa.

Sampai saat ini, Vanessa Angel pun masih memiliki kewajiban untuk wajib lapor kepada Polda Jatim. Wanita berusia 27 tahun itu pun mendatangi Polda Jatim pada Senin (14/1/2019) dan didampingi pihak manajemen serta kuasa hukumnya.

Ini adalah kali kedua Vanessa Angel melakukan wajib lapor setelah sebelumnya pada Kamis (10/1/2019) yang didampingi kuasa hukum lamanya dari Surabaya. Tujuannya tentu untuk mengetahui perkembangan terbaru atau kemungkinan adanya keterangan terbaru dari kasus tersebut.

Hingga Selasa (15/1/2019) siang, ada banyak perkembangan yang terjadi dari kasus prostitusi online tersebut. Berikut beberapa fakta terbaru yang terjadi sejak kemarin hingga hari ini:

1. Enam Muncikari

Polda Jatim kembali melakukan penangkapan dalam kasus prostitusi yang menimpa Vanessa Angel. Sosok baru itu bertugas sebagai muncikari. Muncikari tersebut ditangkap di Jakarta pada Senin (14/1/2019). Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Luki Hermawan menyebut masih ada kemungkinan jumlahnya bertambah.

"Yang jelas sudah (ditangkap). Lebih dari dua, dan mungkin akan lebih," kata Luki di kantornya. Untuk mencukari Endang Suhartini alias Siska dan Tentri sudah ditahan dan dijadikan tersangka.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera. (Foto: Dok. Istimewa)

2. Dua Artis Siap Penuhi Panggilan

Selain Vanessa Angel, ada enam nama artis yang akan dilakukan pemeriksaan sebagai saksi pada pekan ini. Namun, dari enam nama, baru dua yang mengkonfirmasi kehadirannya. Empat nama lainnya belum memberikan jawaban.

Dua nama tersebut adalah Fatya Ginanjasari (FG) dan Riri Febrianti (RF). Empat nama yang belum memberikan konfirmasi adalah Maulia Lestari (ML), Baby Shu (BS), Aldira Chena (AC), dan Tiara Permatasari (TP).

"Dua orang sudah diterima (konfirmasi)," ujar Direskrimsus Polda Jatim Komisaris Besar Akhmad Yusep Gunawan, di kantornya, Senin (14/1). "Lainnya masih belum. Kami akan terus berkomunikasi dengan manajernya dari manajemen. Alasannya masih pindah-pindah."

3. Peningkatan Status Vanessa

Ada kemungkinan status Vanessa bisa ditingkatkan dari saksi menjadi tersangka. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Humas Kapolda Jatim Komisaris Besar Frans Barung Mangera. Setidaknya, ada tiga hal yang bisa mengubah status Vanessa.

Pertama adalah fakta bahwa Vanessa secara aktif mengunggah foto. Lalu, Vanessa juga kerap melakukan chat mesum. Dan yang terakhir adalah karena bukan hanya sekali Vanessa melakukan aktivitas prostitusi tersebut.

4. Nama Baru Muncikari

Polda Jatim telah melakukan penangkapan satu sosok muncikari yang terlibat dalam kasus prostitusi Vanessa. Selasa (15/1/2019), Polda Jatim mengungkapkan identitas sosok yang ditangkap tersebut. Namanya Fitria berusia 32 tahun.

"Kami lakukan penangkapan saudara Fitria yang sebelumnya dihalangi oleh saudara W. Beberapa hal penghasutan yang ia lakukan. Si W ini hilang sekarang," ujar Barung.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap seputar bola/seleb/sport/bisnis.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Rabu,22/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22