News
·
18 Desember 2020 16:55

Harga Swab di Bandara Juanda Surabaya Berlaku 18 Desember 2020

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
Harga Swab di Bandara Juanda Surabaya Berlaku 18 Desember 2020 (385272)
searchPerbesar
Foto: Unsplash
Harga swab di Bandara Juanda sekiranya juga penting untuk Anda ketahui lebih dulu, jika Anda hendak bepergian dan berangkat dari kota di bagian timur Pulau Jawa ini.
ADVERTISEMENT
Seperti yang sudah diketahui bersama, bahwa ada kebijakan pemerintah melalui Keputusan Menteri yang mewajibkan pendatang dari berbagai kota ke Jakarta mulai 18 Desember 2020 ini dengan moda transportasi umum untuk menjalani rapid test antigen terlebih dahulu. Dengan demikian, surat bebas COVID-19 yang dijalani melalui rapid test antibodi sudah tak berlaku lagi.
Hal yang hampir sama juga berlaku untuk kedatangan di Pulau Bali. Para pendatang yang menggunakan transportasi darat dan laut diwajibkan menjalani rapid test antigen terlebih dahulu, sedangkan bagi pendatang melalui transportasi udara wajib tes PCR.

2 Bandara PT Angkasa Pura I Melayani Tes PCR dan 7 Lainnya Melayani Swab Antigen

Pihak PT. Angkasa Pura I (Persero) menyebutkan, bahwa saat ini tes PCR tersedia di 2 bandara kelolaannya, yaitu di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, dan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.
ADVERTISEMENT
Sedangkan untuk swab antigen, ada 7 bandara yang punya fasilitas tes ini, yaitu:
  • Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali
  • Bandara Jenderal Ahmad Yani, Semarang
  • Bandara Internasional Yogyakarta, Yogyakarta
  • Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar
  • Bandara Juanda, Surabaya
  • Bandara Adi Soemarmo, Solo
  • Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin

Harga Swab di Bandara Juanda Surabaya

Untuk menjalani tes swab antigen di Bandara Juanda, Surabaya, para calon penumpang hanya dikenakan tarif sebesar Rp170.000 sekali tes, dan hasilnya dapat diketahui dalam waktu 1 jam kemudian.
Tarif ini berlaku juga untuk tes swab antigen di bandara-bandara lainnya yang berada dalam kelolaan PT. Angkasa Pura I (Persero). Sedangkan untuk layanan rapid test antibodi, tarifnya lebih murah yaitu Rp85.000 sekali tes.
Sebelumnya, PT. Angkasa Pura II juga telah mengumumkan penurunan tarif beberapa tes bebas COVID-19 yang berlaku di Bandara Soekarno Hatta. Untuk tes PCR tarifnya kini menjadi Rp800 ribu, dari banderol sebelumnya yang sebesar Rp885 ribu. Sedangkan untuk swab antigen, tarif yang baru adalah Rp200 ribu, setelah sebelumnya dibanderol sebesar Rp385 ribu. Untuk rapid test antibodi masih berlaku Rp85 ribu.
ADVERTISEMENT
Demikian informasi mengenai harga swab di Bandara Juanda yang dapat dikumpulkan oleh Tim Kumparan. Semoga bermanfaat ya.