Pencarian populer
USER STORY
13 Januari 2019 17:23 WIB
0
0

Harga Tiket Pesawat Turun Hingga 60%, Masyarakat Masih Kurang Puas

Beberapa maskapai sudah mulai menurunkan harga tiket pesawat. Kesepakatan tersebut diambil setelah pertemuan antara anggota Indonesia National Air Carrier Association (INACA) dan beberapa maskapai bersama Menteri Perhubungan, Minggu (13/1).

Keputusan tersebut diambil sebagai respons atas keluhan publik yang mengeluhkan lonjakan harga tiket pesawat hingga 85%. Penurunan harga tiket pesawat tersebut pun bervariasi, mulai dari 20% hingga 60% tergantung kebijakan masing-masing maskapai.

"Ini kita turunkan bervariatif, dari 30 sampai 60 persen. Yang pasti di atas 20 persen. Kita kembali ke harga normal sebelum nataru (natal dan tahun baru)," kata Ari Ashkara, Ketua INACA dalam konferensi pers di Jakarta.

Penurunan harga tiket pesawat hingga 60% ini tentunya mendapat sambutan positif dari masyarakat. Masyarakat bersyukur lewat kebijakan yang diambil sebagai respon aktif pemerintah, INACA dan beberapa maskapai dalam menanggapi keluhan masyarakat.

Namun di antara segelintir orang, masih banyak juga masyarakat yang kurang puas atas penurunan tersebut. Kabarnya, beberapa penerbangan masih menetapkan harga tiket yang terbilang cukup tinggi.

" Sama aja ah ini udah di cek," ujar akun instagram @abirahmanprasetyo.

Tak hanya itu, masyarakat juga merasa khawatir tentang keselamatan penerbangan dan kurang meyakini perjalanan aman dengan harga yang murah.

Follow akun Berita Terkini untuk mendapatkan info terbaru dari kumparan.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23