News
·
19 November 2020 18:59

Lantunan Doa setelah Sholat Subuh yang Bisa Anda Praktikkan

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
Lantunan Doa setelah Sholat Subuh yang Bisa Anda Praktikkan (248939)
Lantunan Doa Foto: Pinterest
Doa setelah sholat subuh menjadi sebuah ritual yang wajib dilakukan. Doa adalah bentuk pinta paling intim antara seorang hamba dengan Allah. Mengucapkan doa artinya seorang hamba percaya bahwa segala pinta akan dikabulkan oleh Sang Pengabul Doa.
ADVERTISEMENT
Shalat fardu menjadi salah satu jembatan manusia dalam memanjatkan doa. Terutama ketika shalat subuh. Pada waktu fajar, malaikat turun dari langit untuk turut mengaminkan doa-doa hamba Allah. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak mengabaikan betapa dahsyatnya doa yang dilantunkan setelah sholat subuh di bawah ini.

Lantunan Doa Pujian kepada Allah dan Rasulullah SAW

Alhamdulillahi rabbil’alamiin. Hamdan yuwaafii ni’aamahu wa yukaffiru maziidah. Ya robbanaa lakal hamdu kamaa yanbaghi lijalaali wajhikaa wa sulthaanik. Allahumma shalli ‘alaa syayidinaa muhammad wa alaa aali muhammad.
Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Engkau, Tuhan seru sekalian Alam. Dengan segala pujian yang sebanding dengan NikmatNya dan menjamin segala tambahannya. Ya Allah ya Tuhan kami, bagi Engkau segala puji dan segala apa yang patut atas keseluruhan Dzat yang Agung. Ya Allah, berikanlah rahmat dan salam kepada junjungan Nabi Muhammad SAW beserta seluruh sanak keluarganya.
ADVERTISEMENT

Doa Kepasrahan Tertinggi

Allaahumma taqobbal minna sholaatanaa wa shiyaamana warukuu’anaa wa sujuudanaa wa qu’uudanaa wa nadhorru’anaa wa takhossyu’annaa wa ta’abbudanaa wa tammim taqshiironaa, ya Allah ya robbal’alamiin.
Ya Allah, terimalah shalat kami, puasa kami, rukuk dan sujud kami, duduk rebah kami, khusuk kami, dan pengabdian kami kepada Engkau. Mohon sempurnakan apa yang telah kami lakukan, wahai Allah, Tuhan Semesta Alam.

Doa Kebaikan Dunia Akhirat

Robbanaa aatina fiddunia hasanah wafil-akhiroti hasanah waqiina adaabannar
Ya Robb, berikan kebaikan di dunia, dan kebaikan di akhirat. Serta jauhkan kami dari (panasnya) siksa api neraka.

Doa untuk Ayah dan Bunda

Allahummaghfirly waliwalidayya warhamhumaa kamaa robbayaani shagiraa
Ya Allah, ampunilah aku dan kedua orang tuaku. Sayangilah keduanya sebagaimana mereka menyayangiku sewaktu aku masih kecil.
ADVERTISEMENT
Lantunan doa setelah sholat subuh di atas bisa Anda praktikkan juga untuk shalat fardu lainnya. Ibarat sepeda, ketika mengayuh maka akan sampai tujuan, maka doa pun sama. Ketika dilantunkan terus menerus, maka Allah akan mengabulkan segala hajat di waktu terbaik menurutNya.(Anggi)

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white