News
·
23 Juli 2021 7:46
·
waktu baca 2 menit

Lirik Lagu Hari Anak Nasional yang Mudah Dinyanyikan

Konten ini diproduksi oleh Berita Terkini
Lirik Lagu Hari Anak Nasional yang Mudah Dinyanyikan (38129)
searchPerbesar
lirik lagu hari anak nasional sumber foto: https://pixabay.com/
Tepat pada tanggal 23 Juli 2021, Indonesia kembali memperingati Hari Anak Nasional sebagai bentuk kepedulian pemerintah maupun masyarakat terhadap hak-hak anak. Sudah menjadi hal yang lumrah jika perayaan Hari Anak Nasional disambut dengan gegap gempita sebuah jingle. Lirik lagu Hari Anak Nasional dapat dinyanyikan untuk merayakan momen istimewa ini bagi anak-anak.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari buku Analisis Konsep Perlindungan Anak dan Implementasinya di Indonesia oleh Irwanto, dkk (2008: 2), perlindungan anak di Indonesia memang telah diupayakan cukup lama, bahkan sejak zaman kolonial. Namun, sejak masa orde lama hingga orde baru, perjuangan untuk menggagas Hari Anak Nasional telah dilakukan secara masif oleh berbagai pihak. Sehingga, kita mampu merayakan peringatan tersebut sampai hari ini.
Seperti yang kita tahu, sejak awal tahun 2000-an, produksi lagu anak-anak tidak sebanyak tahun 1990-an. Tentu, kita mengenal penyanyi cilik Syerina, Tasya Kamila, Joshua, Trio Kwek-kwek dan masih banyak lagi. Anak-anak di masa kini lebih dimanjakan dengan lagu-lagu percintaan yang notabene tidak sesuai dengan usianya. Oleh karena itu, lagu Hari Anak Nasional dapat menjadi refleksi tersendiri sekaligus membangkitkan gairah para musisi untuk kembali menciptakan lagu anak-anak.
Lirik Lagu Hari Anak Nasional yang Mudah Dinyanyikan (38130)
searchPerbesar
sumber foto: https://pixabay.com/

Lirik Lagu Hari Anak Nasional

Lirik lagu Hari Anak Nasional sangat simpel, namun menyiratkan kesan yang begitu bermakna. Adapun lirik lagu tersebut yaitu sebagai berikut:
ADVERTISEMENT
Aku tanya ayah
Kapan ku sekolah
Jawabnya tetap di rumah
Aku tanya ibu
Kapan ke rumah temanku
Jawabnya tetap di rumah
Ku sedih tak bertemu teman
Keluar main di halaman
Sampai kapan aku di rumah
Tapi di rumahku, aku terlindungi
Tetap sehat, tetap kuat dan cerita
Aku bisa belajar, meraih cita-cita
Membangun Indonesia
Tetap semangat di rumah saja
,ari belajar dengan gembira
Gembira di rumah
La la la la la lala
Gembira di rumah
Itulah lirik lagu Hari Anak Nasional yang mudah dinyanyikan. Tentunya, jingle tersebut sangat merepresentasikan kondisi dunia hari ini yang terdampak COVID-19. Semoga lagu ini sekaligus dapat mengedukasi anak-anak untuk membatasi aktivitas di luar rumah dan menjaga jarak. (DLA)
ADVERTISEMENT