kumparan
11 Feb 2019 13:52 WIB

Pilpres: Timses Optimistis Jokowi - Ma'ruf Kian Tak Tertandingi

TKN semakin percaya diri dengan kemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Lagi, pasangan 01 Jokowi - Ma'ruf Amin unggul dalam sebuah survei Pilpres 2019. Kali ini adalah hasil survei lembaga Celebes Research Center (CRC) yang mengklaim Jokowi - Ma'ruf unggul atas Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.
ADVERTISEMENT
Dalam hasil survei Pilpres yang dirilis CRC pada Minggu (10/2), elektabilitas Jokowi - Ma'ruf mencapai 56,1 persen. Direktur Eksekutif CRC Herman Heizer menyebut bahwa jika Pilpres dilakukan kemarin, Jokowi - Ma'ruf unggul atas Prabowo - Sandi yang hanya 31,7 persen.
Hasil survei Pilpres yang dilakukan CRC pun jadi kabar baik bagi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf. Melalui keterangan pers, Jubir TKN Jokowi - Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily memastikan bahwa pasangan 01 semakin optimistis menang.
"Ini menambah deretan beberapa lembaga survei yang kredibel dan memiliki rekam jejak yang teruji validitasnya yang mengunggulkan pasangan kami," tutur Ace, Minggu (10/2).
Survei CRC itu dilakukan pada Oktober 2018 hingga Januari 2019 yang disebar di 34 provinsi. Pengumpulan data berasal dari metode wawancara tatap muka menggunakan kuesioner dengan 1.200 responden.
ADVERTISEMENT
"Pasangan kami unggul dengan perolehan 56,1 persen pasangan 02 31,7 persen. Tidak tahu atau tidak menjawab 12,2 persen. Hasil ini menunjukkan pasangan kami masih konsisten unggul di atas pasangan Prabowo-Sandi dengan selisih yang masih jauh dalam kisaran di atas 20 persen," jelas Ace.
Namun, Ace memastikan bahwa kemenangan pada survei kali ini tak membuat TKN merasa puas. Pihaknya masih akan terus bekerja hingga target yang diinginkan tercapai, yakni 70 persen.
"Kami masih harus kerja keras agar semburan hoaks dengan penggunaan metode mirip 'firehose of falsehood' di kalangan akar rumput dan serangan kubu 02 atas berbagai isu yang ditujukan ke pasangan kami dapat kami tangkal," Ace menegaskan.
Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap seputar Pilpres.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan